Dicoret karena Sakit, John Alfarizi Justru Main untuk Arema

  • Bagikan
Timnas Indonesia tidak jadi membawa Johan Alfarizi ke Thailand untuk melawan Chinese Taipei karena dikabarkan sedang sakit.

Timnas Indonesia tidak jadi membawa Johan Alfarizi ke Thailand untuk melawan Chinese Taipei. Bek berusia 31 tahun itu dikabarkan sedang sakit. Namun, Jhon, panggilannya, malah bermain untuk Arema FC di BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah memulangkan Johan Alfarizi ke klubnya pada 2 Oktober 2021. Sehari setelahnya, pemain yang karib dipanggil Jhon itu membela Arema FC di BRI Liga 1.

BACA JUGA:  Ditahan Imbang PSM, Persib Masih Nihil Kemenangan

Arema FC memainkan Johan Alfarizi pada menit ke-60 ketika menggulung Persela Lamongan 3-0 dalam pekan keenam BRI Liga 1.

Kondisi ini cukup aneh mengingat sehari setelah disebutkan sakit, Johan Alfarizi justru sehat dan bugar ketika beraksi dengan Arema FC melawan Persela.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto menjelaskan bahwa Shin Tae-yong mengetahui Johan Alfarizi bermain untuk Arema FC di BRI Liga 1.

BACA JUGA:  Youtuber, Pembuat Konten Prank Sembako Berisi Sampah di Tangkap Polisi

“Coach Shin Tae-yong tahu Johan Alfarizi bermain untuk Arema FC. Namun, biar coach Shin yang memberikan komentar khawatir ada salah penyampaian,” kata Nova Arianto.

Tidak Susul Timnas Indonesia ke Thailand
Nova Arianto memastikan bahwa Johan Alfarizi tidak akan menyusul Timnas Indonesia ke Thailand.

Timnas Indonesia telah tiba di Thailand sejak Minggu (3/10/2021) untuk menghadapi Chinese Taipei pada babak Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  Media Vietnam Sebut Pemain Indonesia Seperti Main Tinju

Timnas Indonesia akan bentrok dengan Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Chang Arena, Buriram.

Shin Tae-yong memanggil 30 pemain untuk melawan Chinese Taipei, namun membawa 29 nama ke Thailand setelah meninggalkan Johan Alfarizi.

“Johan Alfarizi tidak menyusul Timnas Indonesia ke Thailand,” imbuh Nova Arianto.

  • Bagikan