Dicoret dari Timnas Karena Cidera, Evan Dimas Justru Main Bareng Arema FC

Dicoret dari Timnas Karena Cidera, Evan Dimas Justru Main Bareng Arema FC
Dicoret dari Timnas Karena Cidera, Evan Dimas Justru Main Bareng Arema FC

Gelandang Arema FC Evan Dimas Darmono membuat heboh netizen Indonesia saat Tim Singo Edan berUjicoba /Training Match melawan PSIS Semarang meski dicoret dari Tim Nasional Indonesia.

Hal itu dikarenakan Evan yang dicoret dari Tim Nasional Indonesia lantaran cedera, justru malah bermain saat Arema berUjicoba /Training Match melawan PSIS.

Laga Ujicoba /Training Match Arema melawan PSIS Semarang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (4/6). Pertandingan ini berakhir dengan skor 2-1.

Gol PSIS semuanya dicetak oleh eks penyerang Arema, Carlos Fortes. Sementara gol Arema FC dicetak Jayus Hariono.

BACA JUGA:  Target Tinggi di Piala Dunia U-20 2023, Pantas Shin Tae-yong Masih Berharap Marselino Gabung Timnas Indonesia U-19

Evan Dimas sendiri bermain pada pertengahan babak kedua, meski sebelumnya diberitakan cedera hamstring.

Tetapi Evan Dimas urung bergabung dengan Tim Nasional Indonesia karena masih cedera. Hingga akhirnya Evan pun dicoret dari skuad Tim Nasional Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Kuwait pada 8-15 Juni mendatang.

Kendati Demikian yang mengejutkan Evan justru bermain untuk membela klubnya FC Arema di laga Ujicoba /Training Match melawan PSIS Semarang. Hal in pun sontak menjadi pertanyaan netizen Indonesia.

BACA JUGA:  Lecehkan Wanita di Sea Games 2021, Pebulu Tangkis Ganda Putra Indonesia Resmi Minta Maaf

Netizen pun mengomentari penampilan perdana Evan pasca absen dari Tim Nasional Indonesia tersebut.

“Evan dimas dicoret katanya cedera, tapi tadi kok main ndos,” ujar salah satu netizen.

Netizen lainnya juga dibuat bingung dengan penampilan Evan di laga Arema FC vs PSIS, padahal sebelumnya diberitakan cedera dan tidak bisa bela Tim Nasional Indonesia.

“Evan Dimas enggak masuk skuad Tim Nasional beneran karena cedera? Kok hari ini malah main di friendly match klub,” ucap salah satu netizen.

BACA JUGA:  Dilumat Australia 18-0, Timnas Putri Siap Perbaiki Permainan

Evan memang tetap ikut dalam rombongan tim Arema FC menuju Semarang untuk laga Ujicoba /Training Match melawan PSIS Semarang lantaran cederanya sudah memasuki masa pemulihan atau penguatan otot pasca hamstring.

Bahkan Dokter Tim Arema FC Nanang Tri Wahyudi mengatakan bahwa Evan sudah bisa main lawan PSIS meskipun tidak full di lapangan.

Sebab menurut Nanang perlu waktu bertahap untuk pemain setelah cedera agar bisa main 90 menit.

close