Dibantai Vietnam, Shin Tae yong Salahkan Wasit Jadi Biang Kerok kekalahan Timnas Indonesia

  • Bagikan
Timnad Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam pada pertandingan lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022

Timnas Indonesia dihajar Vietnam 0-4 pada matchday ketujuh Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Pelatih Shin Tae yong menyalahkan wasit Ahmad Alali atas kekalahan timnya itu.

Bermain di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6/2021), Timnas Indonesia mampu mengimbangi Vietnam di babak pertama, namun tidak untuk paruh kedua. Tim Garuda empat kali dibobol oleh Vu Van Thanh dkk.

Klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022: Singgasana Milik Vietnam, Timnas Indonesia Tetap Juru Kunci

BACA JUGA:  Shin Tae yong Apresiasi Perjuangan Tanpa Lelah Pemain Timnas Indonesia

Fakta Menarik dan Statistik Saat Timnas Indonesia Dipermalukan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Skuad Garuda Kalah Segalanya

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Gol pertama Vietnam pada menit ke-51 melalui Nguyen Tien Linh berbau kontroversi. Sebab, penyerang bernomor punggung 22  itu dianggap menyentuh bola dengan tangan sebelum mencetak gol.

Shin Tae yong sampai membawa-bawa pengalamannya melatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 dalam menilai bagaimana buruknya kepemimpinan Ahmad Alali dan asistennya pada laga tersebut.

BACA JUGA:  Piala Walikota Solo Resmi Diundur ke 29 Juni 2021

“Para pemain sudah bekerja keras. Saya mengucapkan selamat kepada pelatih Vietnam, Park Hang seo,” kata Shin Tae yong pada konferensi pers setelah pertandingan.

“Pada babak pertama, skor imbang. Namun di babak kedua, wasit mengubah suasana. Saya pelatih yang pernah merasakan Piala Dunia 2018. Kenapa skornya bisa lebih jauh dari yang seharusnya tidak seperti itu?”

“Juga untuk AFC. Mereka harus mengecek ulang wasit. Semoga tidak terulang kedua kalinya kejadian seperti ini,” jelas arsitek asal Korea Selatan tersebut.

BACA JUGA:  Timnas Vietnam U-19 Sesumbar Bisa Bermain Di Piala Dunia U-19 Temani Indonesia

Setelah Nguyen Tien Linh memecah kebuntuan, keran gol Vietnam mengalir deras dan berhasil menambah tiga gol ke gawang Timnas Indonesia via Nguyen Quang Hai pada menit ke-62, Nguyen Cong Phuong menit ke-67, dan Vu Van Thanh menit ke-74.

Timnas Indonesia masih menyisakan satu partai tersisa di Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 11 Juni 2021 di Zabeel Stadium, Dubai.

Berikut Highlightnya

  • Bagikan