Dibantai Hungaria, Harry Kane Sebut Jangan Panik

Harry Kane lakoni laga melawan Hungaria

Penyerang timnas Inggris, Harry Kane, menyatakan bahwa para supporter tidak perlu panik setelah timnya dibantai 0-4 atas Hungaria di pertandingan UEFA Nations League 2022/23.

Di pertandingan yang dihelat di Molineux Stadium, pelatih Gareth Southgate memainkan para pemain dengan kombinasi beberapa bintang mudah dan pemain senior.

Akan tetapi, The Three Lions harus rela tertunduk lesu atas tim tamu. 2 gom masing-masing diciptakan oleh Daniel Gazdag dan Zsolt Nagy, sedangkan 2 gol lagi diborong oleh Rolland Sallai.

Pembelaan Harry Kane

Performa buruk Inggris itu langsung membuat para fans mencemooh sang pelatih. Tapi, Kane memberi pembelaan kepada Southgate. Untuknya, ini bukan waktunya meminta bos untuk lengser dari jabatannya.

“Ini adalah pertanyaan yang mengecewakan. Jangan sampai lupa kita berasal dari mana,” ungkap Kane seperti dikutip The Telegraph.

“pelatih sudah menjadi bagian yang sangat penting saat merubah tim ini menjadi sebuah tim tersukses yang dimiliki dalam waktu 50 tahun,” tambahnya.

Pengakuan

Walau begitu, Kane jika dia beserta tim merasa kecewa dengan kekalahan telak tersebut. Ini merupakan kekalahan terparah Inggris semenjak 1928 silam.

“Aku tahu ini sungguh mengecewakan. Ini menjadi titik paling rendah untukku dalam 5 tahun. Pertandingan yang begitu mengecewakan.”

“Tim berharap memenangkan laga ini, namun ternyata bukan malam kami. Tim harus bangkit, tenang, kemudian belajar dari kekalahan,” tandasnya.

close