Dibanding-bandingkan Dengan Timnas Senior, Bima Sakti : Saya Hanya Pelatih Kampung

Bima Sakti
Dibanding-bandingkan Dengan Timnas Senior, Bima Sakti : Saya Hanya Pelatih Kampung

AISSEKIYA – Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti merendah ketika dibanding-bandingkan dengan timnas senior setelah ia berhasil membawa timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara AFF U-16 2022/2023.

Ia sendiri hanya mengatakan bahwa dirinya hanya pelatih kampung dan memastikan bahwa PSSI sama memperlakukan timnas U-16 dengan timnas senior.

Diektahui timnas U-16 baru saja menjuarai piala AFF setelah mampu menaklukan Vietnam dengan skor akhir 1-0.

Bermain di Stadion Maguwoharjo, Yogjakarta pada Jum’at 12/8/2022, timnas Indonesia U-16 mencetak satu-satunya gol melalui Kafiatur Rizky pada menit 45+1. Hingga laga usai tidak adanya tambahan gol lagi.

Baca Juga:  Ini Alasan Shin Tae-yong Kenapa Muhammad Rafli Tetap Dipanggil Timnas Indonesia

Setelah pertandingan, timnas Indonesia U-16 kerap dibandingkan dengan timnas Indonesia senior. Namun Bima sendiri menjelaskan bahwa PSSI tidak pilih kasih antara timnas junior maupun senior.

“Kalau dibanding-bandingkan saya kalah. Saya cuma pelatih kampung saja. Tetapi saya sudah katakan bahwa PSSI juga mendukung kalau setelah ini kita susun road map lagi” kata Bima Sakti setelah pertandingan Indonesia melawan Vietanm.

“Sebenarnya sudah kita susun, dengan prestasi ini pak ketum PSSI, Sekjen, dan Coach Indra Sjafri memberi suport. Karena itu setelah TC dua minggu kita kekurangan oficial dan akhirnya ada tambahan dari timnas U-19 dan senior” kata pelatih timnas U-16 tersebut.

Baca Juga:  Victor Igbonefo Bakal Kembali Perkuat Persib Dengan Menggunakan Topeng

“Dokter yang awalnya cuma satu ditambah lagi satu menjadi dua. Massure juga ditambah lagi dua. Dan juga fisioterapi ditambah dua. Makanya kemarin ada yang bilang kok banyak banget,  padahal itu semua merupakan tambahan” sambungnya.

Bima Sakti menegaskan tidak akan terlena dengan keberhasilan anak asuhnya menjuarai AFF U16 2022/2023. Para pemain akan dikembalikan ke klub dan akademi elite pro untuk mengembalikan dan menjaga kondisi kebugaran.

Baca Juga:  PSSI Ajak Timnas 2 Bulan ke Eropa, Kabar Ini Bisa Buat Thomas Doll Naik Pitam

Selanjutnya, timnas Indonesia U-16 akan diturunkan untuk mengikuti kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan diselenggarakan di Indonsia pada Oktober 2022 mendatang.

Indonesia berstatus sebagi tuan rumah akan bergabung dengan grup B yang juga bersama dengan Malaysia, UEA, Palestina dan Guam.

close