Diancam PSSI, Najwa Shihab Datangi Kantor Polisi: Gimana Lanjut Jilid 7

  • Bagikan
Najwa Shihab datangi kantor satgas anti mafia bola untuk berkonsultasi mengenai masalah match fixing di sepak bola Indonesia

Ketua Komite Wasit PSSI, Ahmad Riyadh, mengungkapkan pihaknya berencana melakukan gugatan hukum pada Tim Acara Mata Najwa yang disiarkan pada Rabu (3/11/2021) mengangkat tema “PSSI Bisa Apa jiid 6: Lagi-lagi Begini”.

Acara Mata Najwa dilaporkan lantaran program “Mata Najwa” yang mengundang wasit terkait, tetapi menolak untuk mengungkap identitasnya.

Acara yang dipandu jurnalis Najwa Shihab itu mengundang beberapa narasumber, termasuk seseorang yang menyebut dirinya wasit Liga 1.

BACA JUGA:  Presiden Joko Widodo Gratiskan Listrik 900VA dan 1.300VA, Simak Caranya

Wasit yang disebut “Mr Y” itu mengaku terlibat dalam pengaturan dua pertandingan di Liga 1 2021-2022.

Mr. Y menjelaskan bahwa dirinya baru memimpin Liga 1 pada musim 2021-2022.

Ahmad Riyadh mengatakan, persoalan ini akan dibawa ke ranah hukum karena program Mata Najwa menolak memberitahukan identitas wasit tersebut kepada PSSI.

BACA JUGA:  UEFA Resmi Hapus Aturan Gol Tandang, Indonesia Sudah Lebih Dulu

“Saya akan melapor atau menggugat ke pengadilan bahwa Mata Najwa mempunyai data orang yang diduga merusak dan mengaku dirinya mengatur pertandingan,” kata Riyadh.

“Kalau memang mau berniat membantu PSSI untuk menegakkan aturan, seharusnya mereka membuka,” tuturnya.

BACA JUGA:  Taklukkan Pasangan Korea, Greysia/Apriyani Melanggang ke Final

Riyadh ingin mendapatkan perintah pengadilan untuk menggugurkan hak tolak yang dimiliki Mata Najwa dengan membawa hal tersebut ke ranah hukum.

Menanggapi hal itu, Najwa Shihab pun memberikan pernyataan tegas melalui unggahan di akun media sosial pribadinya pada Jumat, 5 November 2021.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close