Di Kandang Filipina Wajib Menang, Namun Garuda Masih Ada PR!

Di Kandang Filipina Wajib Menang, Namun Garuda Masih Ada PR!
Di Kandang Filipina Wajib Menang, Namun Garuda Masih Ada PR!

Masalah penyelesaian akhir atau finishing masih menjadi PR untuk timnas Indonesia yang hingga kini belum juga berakhir di kompetisi Piala AFF 2022. Problematik seperti ini masih saja menghantui mereka walaupun tiga pertandingan Grup A Piala AFF 2022 sudah dilewati.

Bahkan, pelatih Shin tae Yong sampai geregetan ketika para pemainnya tampil menjamu Thailand.

Seperti diketahui bahwa skuad Garuda hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan Thailand di pertandingan ketiga babak Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis 29 Desember 2022.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Di pertandingan itu, Egy Maulana dan rekan-rekan sebetulnya mempunyai peluang mencetak gol yang cukup banyak.

Terlebih saat pemain Thailand mendapatkan kartu merah di menit ke 62’ pasca menjatuhkan Saddil Ramdani.

Akan tetapi, para pemain tidak bisa mengamankan poin penuh ketika melawan Negeri Gajah Putih.

Dengan hasil itu, perjuangan timnas Indonesia masih harus ditentukan di pertandingan terakhir Grup A Piala AFF 2022 nanti. Memang, skuad Garuda masih punya peluang untuk lolos ke fase semifinal di paial AFF 2022.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Sementara ini, timnas ada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan raihan 7 poin. Hasil yang sama didapatkan Thailand yang menempati posisi teratas, tapi skuad arahan Alexandre Polking tersebut unggul jumlah gol.

Harus Menang Lawan Filipina, Tapi..

Sebenarnya Indonesia masih bisa lolos ke semifinal andaikan kalah melawan Filipina. Tapi, syaratnya Thailand wajib menang atas Kamboja.

Timnas Indonesia bisa juga lolos jika berhasil menaklukkkan Filipina di pertandingan terakhir yang digelar 2 Januari 2023.

Mereka dituntut menang dengan skor besar apabila ingin meraih hasil aman. Pasalnya, laga ini juga menjadi pertandingan harga mati timnas agar bisa lolo semifinal.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Kubu Filipina sendiri dalam tiga laga terakhir hanya mampu memetik kemenangan 5-1 atas Brunei. Mereka juga sudah kemasukan sebanyak 8 gol dalam 3 laga tersebut.

Melihat catatan ini, skuad Garuda punya peluang yang lebih besar untuk mengeksploitasi pertahanan tuan rumah. Terlebih, sementara ini nyaris seluruh pemain sudah di kondisi siap terbang ke Stadion Rizal Memorial.

close