Dewa United Gaet Pemain Persik dan Bek Muda Persebaya

Dewa United Gaet Pemain Persik dan Bek Muda Persebaya
Dewa United Gaet Pemain Persik dan Bek Muda Persebaya

AISSEKIYA – Dewa United akhirnya resmi merekrut 2 pemain anyar untuk diposisikan di lini pertahanan jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/23 ini. Kedua pemain tersebut adalah Risna Prahalabenta dan Mochammad Zaenuri.

Yang lebih menariknya lagi, tercatat bahwa Zaenuri baru 3 bulan bermain untuk tim besar Jawa Timur, Persebaya Surabaya. Sebelumnya, pemain 27 tahun tersebut berkostum Persela Lamongan.

Selain itu juga, Zaenuri pernah mencatatkan satu laga bareng Persebaya di kompetisi pramusim, Piala Presiden 2022.

Risna Sebagai Pemain Baru Dewa United

Kemudian, pemain kedua yang diboyong oleh klub berjuluk Tangsel Warrior itu ialah Risna Prahalabenta. Di ajang Liga 1 musim 2021/22 lalu, Risna bermain dengan Persik Kediri. Dia bahkan menjadi salah satu sosok andalan pelatih Macan Putih, Javier Roca.

Baca Juga:  Legenda Chelsea, Denis Wise Pantau Langsung Laga Timnas Indonesia vs Vietnam

Pemain 25 tahun itu tampil pada 29 laga serta mencetak 1 gol. Ketika masih bermain di ajang Liga 2 bareng Persik Kediri, Risna bermain dalam 9 laga serta memborong 2 gol.

Kehadiran 2 sosok tersebut sekaligus akan membuat lini belakang Dewa United banyak memiliki pilihan. Karena, Risto Mitrevski hanya memiliki duet dengan Randy May dan Achmad Faris di posisi bek.

“Selamat datang Risna. Kami senang sekali dengan kedatangan anda. Pasalnya pelatih memerlukan sosok bek yang tangguh seperti dia,” ujar CEO Dewa United, Ardian Satya Negara.

Baca Juga:  Sukses Libas Vietnam U-16, Iqbal Gwijangge: Terimakasih Seluruh Suporter Garuda

Risna adalah pemain yang berposisi bek tengah. Tapi, nyatanya dia tidak hanya kuat ketika bertahan, tapi punya spesialis lain, yakni cukup handal untuk mengekseskusi bola mati.

Pada musim 2021/22, Risna tampil dalam 29 laga dan menciptakan 1 gol. Risna sendiri menjadi rekrutan baru untuk Dewa United pada musim 2022/23.

Karena, Tangsel Warrior telah melakukan perombakan cukup besar selepas memastikan tiket untuk promosi  Liga 1.

Itu membuat pelatih Dewa United, Nil Maizar, mempunyai banyak pilihan skema permainan ketika membawa klub asuhannya manggung di Liga 1 musim 2022/23.

Baca Juga:  Segini Perbedaan Gaji Pemain Liga 1 dan Abroad, Naik Level Harus Tinggalkan Zona Nyaman

Di sisi lain dalam pertandingan pertama Liga 1 musim ini, Dewa United akan bertanding dengan sesama klub promosi dari Liga 2, Persis Solo. Laga tersebut akan dihelat di Stadion Moh. Subroto, Magelang, 25 Juli 2022.

Sebelumnya, kedua kubu juga pernah berlaga di ajang Piala Presiden, tepatnya di penyisihan grup. Hasilnya, Persis dan Dewa United bemain seri 1-1.

close