Deretan Nama Pemain Top Dunia Perkuat Timnas U-16 Indonesia, Dari Kaka, Figo Hingga Crespo

Deretan Pemain Top Dunia Perkuat Timnas U-16 Indonesia, Dari Kaka, Figo Hingga Crespo
Deretan Pemain Top Dunia Perkuat Timnas U-16 Indonesia, Dari Kaka, Figo Hingga Crespo

Kiprah Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 sangat menarik untuk dinantikan. Bukan hanya dilapangan tapi semua kabar yang terkait dengan para pemain sangat dinanti-nantikan oleh para fans.

Diantara sisi lain yang menarik pethatian publik adalah nama-nama pemain timnas U-16 yang mitip dengan nama-nama beberapa nama legenda sepak bola dunia.

Setidaknya ada tiga pemain asuhan Bima Sakti yang menggunakan nama panggilan pesepakbola ternama di dunia yang beken pada era 2000-an itu.

Baca Juga:  Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Ketiga pemain tersebut adalah Arkhan Kaka Putra, Figo Dennis Saputrananto, dan Femas Aprian Crespo.

Arkhan Kaka menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-16 saat mengalahkan Filipina 2-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/7).

Kaka mencetak satu gol dan menjadi aktor yang membuat pemain Filipina melakukan gol bunuh diri.

Bagi pencinta sepak bola dunia, nama Kaka jelas tidak asing. Kaka merupakan nama panggilan dari Ricardo Izecson do Santos Leite.

Kaka yang merupakan pemain asal Brasil dan salah satu pemain terbaik di masanya. Ia merupakan legenda hidup AC Milan dan pernah mencicipi karier bersama Real Madrid.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Satu nama lain yaitu Figo Dennis mengarah kepada mantan kapten timnas Portugal, Luis Figo. Pemain yang semasa aktif mengisi posisi sayap kanan itu pernah memperkuat dua klub terbaik Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Selain bersama dua klub tersebut, Figo pernah membela klub top Italia, Inter Milan dari 2005-2009.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Sementara nama Femas Aprian Crespo mengingatkan para pencinta sepak bola kepada mantan pemain yang lama bermain di Liga Italia, Hernan Crespo.

Bomber tajam asal Argentina itu banyak menghabiskan kariernya di Italia. Pria bernama lengkap Hernan Jorge Crespo itu pernah berseragam Parma, Lazio, Inter Milan, dan juga Genoa.

close