Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia
Demi Juara, Argentina Bertekad Pulangkan Belanda Dari Piala Dunia

Demi juara, Argentina bertekad pulangkan Belanda dari Piala Dunia 2022 Qatar pada saat mereka bertemu di babak perempat final.

Belanda dan Argentina sendiri sudah harus bertemu di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar setelah sukses membenamkan lawan-lawannya di babak 16 besar.

Belanda lebih dulu memastikan diri lolos ke babak perempat final setelah sukses menyingkirkan Timnas Amerika Serikat.

Pada pertandingan tersebut, Belanda sukses mengalahkan Timnas Amerika Serikat dengan skor meyakinkan, 3-1.

Pada laga lainnya, Argentina harus susah payah saat meladeni wakil Asia di babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar dengan bertemu Australia.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pada laga tersebut, Argentina hanya mampu menang dengan skor tipis saja, 2-1 untuk menyegel 1 tempat di babak perempat final Piala Dunia.

Head to Head

Bagi pendukung Argentina, bertemu dengan Belanda mungkin sebuah hal yang tak terlalu membuat mereka nyaman.

Pasalnya dari 5 pertandingan yang sudah mereka lakoni cukup seimbang. Argentina menang 2 kali, kalah 2 kali, dan juga sekali mengalami hasil seri.

Rekor kekalahan terbesar Argentina dari Belanda terjadi pada Piala Dunia 1974 silam. Argentina saat itu takluk dengan skor telak 4-0.

Adapun rekor kemenangan terbesar yang diraih oleh Argentina terhadap Belanda adalah dengan skor 3-1 yang terjadi pada Piala Dunia 1978.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Sedangkan pada pertemuan terakhir antara Belanda vs Argentina menjadi milik Tim Tango setelah menang adu pinalti 4-2.

Lusail Iconic Stadium akan menjadi saksi bisu duel antara Belanda vs Argentina yang digadang-gadang menjadi kandidat juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Misi Terakhir Lionel Messi

Argentina bertekad pulangkan Belanda dari Piala Dunia 2022 Qatar ini demi mewujudkan cita-cita mereka menjadi yang terbaik di ajang empat tahunan ini.

Selain itu, hampir semua pemain Argentina siap memberikan yang terbaik pada misi terakhir seorang Lionel Messi di kancah Piala Dunia.

Dengan meraih gelar juara, maka perpisahan La Pulga dengan Argentina tentu akan berjalan dengan sangat manis.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Salah satunya diungkapkan oleh Emiliano Martinez yang meminta agar Belanda mewaspadai Argentina yang menjadi lawan mereka.

Pertandingan antara Argentina vs Belanda di babak perempat final Piala Dunia 2022 Qatar ini bisa dipastikan akan menjadi laga yang seru.

Pasalnya, baik Argentina maupun Belanda memiliki gaya permainan yang berbeda yang sukses membawa mereka sejauh ini.

Jika melihat komposisi pemain di tas kertas, maka Argentina memiliki peluang sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan Belanda.***

close