Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF

Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF
Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF

Jelang debut perdana bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh patok juara Piala AFF 2022 yang akan bergulir pada bulan Desember hingga Januari 2023 mendatang.

Bersama dengan Jordi Amat, Sandy Walsh akan segera melakoni debutnya setelah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah proses naturalisasi rampung.

Demi kebanggaannya saat membela Merah Putih, Sandy Walsh pun lantas mematok target tinggi pada gelaran Piala AFF 2022 mendatang.

Target yang diusung oleh Sandy Walsh bersama Timnas Indonesia hanya satu saja, yakni membawa pulang Piala AFF yang selama ini hanya menjadi impian saja.

Patahkan Kutukan

Tentu saja tekat Sandy Walsh ini tak lepas dari ‘kutukan’ Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF selama ini.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Bagaimana tidak, sejak dimulai pada tahun 1996 silam (saat itu bernama Piala Tiger), tak sekalipun Garuda Nusantara meraih gelar juara.

Prestasi tertinggi yang ditorehkan oleh Timnas Indonesia ini adalah dengan menjadi runner up gelaran yang diadakan setiap 2 tahun sekali ini.

Total Timnas Indonesia sudah menorehkan posisi runner up sebanyak enam kali yang membuat Timnas Indonesia menjadi peraih posisi 2 terbanyak di Piala AFF.

Dengan kehadiran 4 pemain naturalisasi dan dengan persiapan matang yang sudah dilakukan selama ini, tentu arget menjadi juara Piala AFF 2022 ini terbuka sangat lebar.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Target Juara

Akan menjalani debut perdana bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh patok juara Piala AFF sebagai target yang sangat realistis.

Sandy Walsh bertekad untuk bisa mempersembahkan gelar tertinggi dengan menjadi juara di Piala AFF 2022 yang kan segera bergulir.

Jika tahun lalu saja Timnas Indonesia berhasil mencapai final, maka pada tahun ini seyogyanya Timnas Indonesia bisa juara yakin pemain KV Mechelen tersebut.

Target ini pun setali tiga uang dengan apa yang dikatakan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong beberapa waktu yang lalu.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Saat itu, Shin Tae Yong ingin mempersembahkan gelar juara bagi para korban Tragedi Kanjuruhan yang menjadi tragedi paling kelam.

Sebagai salah satu pelaku di persepakbolaan Tanah Air, pelatih berpaspor Korea Selatan itu mengatakan jika ia juga harus bertanggung jawab.

Di Piala AFF 2022 ini, Timnas Indonesia berada di Grup A. Garuda Nusantara satu tim dengan Thailand, Kamboja, Filipina, dan juga Brunei.

Adapun laga pembuka Timnas Indonesia adalah dengan melawan Kamboja pada 23 Desember 2022.***

close