Debut Elkan Baggott Di Gillingham FC Curi Inspirasi dari Virgil van Dijk

Elkan Baggott

Bek tangguh Timnas Indonesia, Elkan Baggott buka suara setelah melakoni debut dengan klub baru yang dibelanya, Gillingham FC pada hari sabtu (9/7/2022).

Elkan Baggott diberikan kesempatan untuk melakoni laga debut perdananya bersama Gillingham ketika menghadapi Dover Athletic di Crabble Stadium, Dover, Kent, Inggris Sabtu sore waktu setempat.

Namun, pada pertandingan tersebut Elkan Baggott dan rekannya harus menerima kekalahan 0-2 atas Dover Athletic. Elkan Baggott hanya diberikan waktu bermain hanya 45 menit saja atau satu babak.

Sebuah kewajaran dimana Elkan belum sampai satu hari sebelumnya, bek timnas itu baru diresmikan bergabung dengan Gillingham Fc dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Baca Juga:  Taklukkan Vietnam, Timnas U-16 Indonesia Melangkah ke Semifinal Piala AFF U-16 2022

Elkan Baggott akan melakoni masa peminjaman selama satu musim penuh pada 2022-2023 bersama Gillingham FC.

Gillingham akan bertanding pada League Two di musim 2022-2023. Dimana, musim lalu mereka harus terdegradasi dari League One. Untuk itu, tentu musim ini memiliki target untuk kembali ke level tiga Liga inggris itu.

Tentu saja, itu juga menjadi keinginan Elkan Baggot untuk membawa klub barunya ke League One.

“Tujuannya untuk saya dan tim secara kolektif, yaitu mencoba untuk kembali lagi ke League One,” ujar Elkan Baggott, dikutip BolaSport.com dari situs resmi klub.

Baca Juga:  Profil Bima Sakti, Disebut Guru Penjas, Kini Sukses Bawa Timnas Kalahkan Vietnam

“ Saya merasa sangat senang berada disini,”

“Saya hanya coba untuk mendapatkan waktu untuk bermain, meningkatkan kualitas saya dan semoga juga dapat membantu klub ini,” imbuhnya.

Bek berusia 19 tahun itu juga sudah menganggap di rumah meski baru bergabung sehari bersama Gillingham FC. Bukan hanya itu, komunikasi dengan pelatih juga membantunya bergabung dengan Ipswich Town.

“Itu merupakan perasaan seperti hari pertama bersekolah, saya sudah menemui seluruh pemain dan mereka sangat baik,” ujar Elkan Baggott.

Baca Juga:  Pelatih Thailand U-16 Kejutkan Wartawan, Ternyata Bisa Bahasa Indonesia

“Saya sudah menganggap seperti rumah. Terdapat vibe yang bagus disini dan para pemain dengan keadaan mood yang sama,”

“Komunikasi yang saya lakukan dengan pelatih membantu saya untuk memilih bergabung,”

“Dia sangat baik dan mensupport saya, Gillingham merupakan tim bersar di liga ini jadi saya sangat tertarik. Saya juga berharap mendapat waktu bermain yang banyak,” imbuhnya.

close