Debut Alfredo Vera Antarkan Persipura Taklukkan Persikabo

  • Bagikan
Debut Alfredo Vera Antarkan Persipura Taklukkan Persikabo
Debut Alfredo Vera Antarkan Persipura Taklukkan Persikabo

Pertandingan antara Persipura Jayapura kontra Persikabo untuk pekan ke-13 Liga 1 2021-2022, Senin (22/11/2021) sore, baru saja berakhir.

Persipura menang dengan skor 2-1. Gol pertama Persipura tercipta setelah Roni Beroperay melakukan bunuh diri pada menit kesembilan.

Adapun gol kedua Persipura dicetak oleh Yohanes Pahabol pada menit ke-36. Sementara itu, gol balasan Persikabo dicetak oleh Ciro Alves pada menit ke-38.

Kemenangan ini menjadi awal kebangkitan Persipura setelah menderita enam kekalahan secara beruntun.

Tambahan tiga poin belum mengubah posisi tim Mutiara Hitam di klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

Skuad asuhan Alfredo Vera tetap berada di peringkat ke-17 dengan raihan delapan poin dari 13 pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara itu, kekalahan ini membuat Persikabo sudah tidak merasakan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir. Persikabo duduk di peringkat ke-12.

BACA JUGA:  The Minion Juara Hylo Open 2021 Usai Kalahkan Leo/Daniel di final

Babak Pertama

Pertandingan berlangsung cukup menarik. Persikabo yang berstatus sebagai tim tamu justru mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Terus menguasai bola hingga delapan menit pertama, Persikabo justru dikejutkan oleh gol Persipura pada menit kesembilan.

Bermula dari serangan di sisi kiri, Takuya Matsunaga mengirimkan umpan ke depan gawang Persikabo. Umpan tersebut salah diantisipasi bek Persikabo, Roni Beroperay.

Tertinggal, skuad asuhan Igor Kriushenko coba merespons cepat. Ciro Alves dengan aksinya menebar ancaman ke gawang Persipura. Tapi belum ada hasil.

Di tengah-tengah upaya mengejar ketertinggalan, Persikabo justru kembali kebobolan. Akselerasi apik dari Yohanes Pahabol yang berhasil mengelabui dua bek Persikabo diakhiri sontekan pelan yang mengecoh kiper Persikabo. Skor 2-0.

Upaya Persikabo akhirnya mendapatkan hasil dua menit kemudian. Tembakan Dimas Drajad yang mengarah ke gawang masih dapat diblok kiper Persipura.

BACA JUGA:  Persipura Resmi Tunjuk Alfredo Vera Sebagai Pelatih

Bola muntah di depan gawang langsung diserobot Ciro Alves untuk memperkecil ketertinggalan Persikabo. Skor 2-1 untuk Persipura bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pelatih Igor Kriushenko melakukan dua pergantian langsung. Ahmad Nufiandani dan Danin Talovic dimasukkan untuk menambah daya gedor di lini depan.

Meski sudah unggul, skuad asuhan Alfredo Vera tidak bermain bertahan. Mereka tetap berupaya melancarkan serangan-serangan.

BACA JUGA:  Kalahkan Persela, Persib Sapu Bersih Liga 1 Seri Kedua

Bahkan pada babak kedua, serangan-serangan Persipura lebih berbahaya ketimbang serangan Persikabo.

Hal itu membuat lini pertahanan Persipura dapat dengan mudah menetralisir wilayahnya. Hingga akhir pertandingan, skor 2-1 untuk kemenangan Persipura tidak berubah.

Susunan Pemain:

Persipura: Fitrul Dwi Rustapa; Muhamad Tahir, Israel Wamiau, Brian Fatari, David Rumakiek; Nelson Alom, Takuya Matsunaga; Yohanes Pahabol, Hedipo Gustavo, Elisa Yahya Basna; Yevhen Bokhashvili

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Persikabo: Tedi Heri Setiawan; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Shumeiko Veniamin, Roni Beroperay; Izmy Hatuwe, Andre Oktaviansyah; Hendra Adi Bayauw, Pushniakou Siarhei, Ciro Alves; Dimas Drajad

Pelatih: Igor Kriushenko

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang
  • Bagikan
close