Dapat Kesempatan Kedua, Ilija Spasojevic Percaya Diri Tatap Piala AFF 2022

Dapat Kesempatan Kedua, Ilija Spasojevic Percaya Diri Tatap Piala AFF 2022
Dapat Kesempatan Kedua, Ilija Spasojevic Percaya Diri Tatap Piala AFF 2022

Mendapatkan kesempatan kedua, Ilija Spasojevic percaya diri tatap Piala AFF 2022 yang akan segera berlangsung dalam hitungan hari mendatang.

Meski lebih senior jika dibandingkan dengan pemain depan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Ilija Spasojevic tetap optimis dipilih oleh Shin Tae Yong.

Disisi lain, Ilija Spasojevic juga ingin menunjukkan jika Shin Tae Yong tak salah sudah memberinya kesempatan kedua untuk membel Garuda Nusantara.

Fokus Ilija Spasojevic kini hanya satu, bagaimana ia menjadi pilihan utama dari Shin Tae Yong pada laga di Piala AFF 2022 ini.

Meski sebelumnya nama Ilija Spasojevic tak dipanggil oleh Shin Tae Yong, namun dengan cederanya Dimas Drajat memaksa Shin Tae Yong memanggilnya kembali.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Saat ini, pemain yang akrab disapa dengan panggilan Spaso ini tengah mengikuti training centre bersama skuad Garuda Nusantara.

Pilihan Tepat

Tentu saja pemilihan sosok Ilija Spasojevic oleh Shin Tae-yong bukanlah sesuatu yang asal comot saja, apalagi titipan.

Pasalnya, pemain kelahiran 11 September 1987 silam ini adalah pencetak gol terbanyak dalam ajang Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 dengan torehan 23 gol.

Bahkan menurut statistik yang beredar, Ilija Spasojevic selalu mencatatkan 2 digit gol untuk setiap klub yang dibelanya di Liga Indonesia sejak 2011 silam.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Tentu saja hal ini menjadi salah satu bukti nyata jika Ilija Spasojevic memang handal dalam urusan mencetak gol.

Selain itu, dengan usia yang sudah matang, Ilija Spasojevic akan menjadi mentor yang tepat bagi para pemain muda yang tergabung dalam skuad Piala AFF 2022.

Mudah Beradaptasi

Merasakan kembali berseragam Timnas Indonesia membuat asa Spaso membumbung tinggi.

Pada saat mendapatkan kesempatan kedua, Ilija Spasojevic percaya diri tatap Piala AFF 2022 yang mungkin akan menjadi turnamen terakhirnya bersama Timnas Indonesia.

Bersama Shin Tae Yong, Ilija Spasojevic mengatakan jika dirinya mudah untuk beradaptasi dengan sistem yang dijalankan oleh Shin Tae Yong.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Selain itu, mantan pemain Persib Bandung ini juga sangat menikmati latihan bersama rekan-rekannya yang sudah dikenal.

Ia pun berharap agar di kesempatan kedua ini bisa menjawab kepercayaan yang sudah diberikan oleh Shin Tae Yong.

Kehadiran dari Ilija Spasojevic ini bisa menjadi jawaban atas minimnya striker berkualitas yang dimiliki oleh Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 kali ini.

Dengan ketajaman dan kemampuannya mencetak gol, bukan tidak mungkin Ilija Spasojevic akan membawa Piala AFF kepangkuan Ibu Pertiwi untuk pertama kali.***

close