Dapat Beberapa Tenaga Baru, Akankah Barca Bangkit?

Dapat Beberapa Tenaga Baru, Akankah Barca Bangkit?
Dapat Beberapa Tenaga Baru, Akankah Barca Bangkit?

AISSEKIYA SPORT – Raksasa Spanyol yakni Barcelona tampak sangat serius di bursa transfer musim panas ini. Tercatat, klub asal Cataluna tersebut sudah mendatangkan 4 bintang kelas dunia baru di musim panas ini.

Seperti yang di ketahui, Barcelona baru saja mengalami masalah ekonomi yang cukup parah sepeninggal sang presiden, Josep Maria Bartomeu.

Ketika Joan Laporta mengambil alih jabatan presiden klub, Blaugrana pun harus rela melepas sang mega bintangnya yakni Lionel Messi ke Paris Saint-Germain.

Hal itu harus di lakukan Barcelona karena mereka terkena sanksi Financial Fair Play dari Liga Spanyol. Hal itu di perparah dengan menurunnya performa Barcelona setelah di tinggal L. Messi.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Manajemen pun akhirnya bergerak cepat dengan melakukan pemecatan kepada Ronald Koeman, dan menunjukan Xavi Hernandes sebagai penggantinya.

Barcelona Datangkan Beberapa Pemain Penting

Pelatih sekaligus mantan bintang Barcelona tersebut langsung menunjukan proges yang cukup signifikan di awal-awal kepelatihannya bersama Barcelona.

Akhirnya, Joan Laporta pu memberikan kepercayaan sepenuhnya kepada Xavi untuk memimpin skuad Blaugrana.

Pergerakan transfer Barca musim ini di mulai dengan mendatangkan 2 pemain sekaligus yakni Andreas Christensen dan Franck Kessie. Kedua bintang tersebut di peroleh Barcelona secara free transfer.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Beberapa minggu kemudian, El Barca juga berhasil membujuk bintang mudanya yaitu O. Dembele untuk menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024.

Seperti yang di ketahui, Ousmane Dembele menjadi salah satu bintang yang memiliki banyak peminat. Klub-klub besar Eropa seperti Liverpool, Chelsea, dan Paris Saint-Germain di kabarkan sangat tertarik untuk memboyongnya musim panas ini.

Tak hanya sampai di situ, tim besutan Xavi Hernandes ini juga berhasil mengamankan tanda tangan Rapinha.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Barcelona mendapatkan Rapinha dari Leeds United setelah memenangkan persaingan ketet dengan Chelsea. Sang Bintang pun sudah di umumkan secara resmi oleh Barcelona pada hari jum’at lalu.

Namun, Rapinha di pastikan bukan bintang terakhir yang di datangkan Barcelona musim ini. Pasalnya dalam waktu dekat ini pihak manajemen Barca bakal memperkenalkan rekrutan terbarunya yakni Robert Lewandowski.

Bomber asal Polandia tersebut di peroleh Barca dari Bayern Munich dengan mahar sebesar 45 juta euro.

close