Dani Alves Mulai Cemas Dengan Kontraknya Bersama Barca, Karena Keuangan?

Dani Alves pemain belakang Barcelona

Musim panas ini menjadi moment yang penting untuk beberapa pemain Barcelona. Salah satunya adalah sang bek veteran, Dani Alves. Seperti diketahui, masa kontrak Bek 39 tahun tersebut Bersama Barca akan segera habis. Dan kini dia mulai cemas terkait masa depannya.

Alves Kembali bergabung dengan Barcelona pada akhir 2021 lalu. Kembalinya Alves ke Camp Nou merupakan permintaan langsung dari Xavi Hernandez. Pemain asal Brasil tersebut hanya mendapatkan kontrak jangka pendek. Dan 30 Juni 2022 ini merupakan akhir dari kontrak Alves Bersama Blaugrana.

Dari laporan Sport, sampai detik ini manajemen Barcelona belum juga memberikan tawaran kontrak baru kepada Alves. Hal ini membuat sang pemain merasa cemas terkait masa depannya di Camp Nou.

BACA JUGA:  Prediksi Indonesia U19 vs Brunei U19, Optimis Indonesia Menang Telak : Piala AFF U19 2022

Finansial Yang Rumit

Masih dari laporan tersebut, Seperti diketahui bahwa saat ini Barcelona sedang mengalami krisis finansial yang sangat rumit. kondisi itulah yang membuat pihak Barca belum juga memberikan penawaran kontrak baru kepada Alves.

Keuangan Tim Catalan saat ini sedang kacau. Dengan pemasukan yang kecil dan hutang yang sangat besar membuat mereka tidak bisa mendaftarkan pemain baru. Barca tidak bisa menyodorkan kontrak baru untuk Alves saat ini.

BACA JUGA:  Cristiano Ronaldo Ingin Tinggalkan Old Trafford, Mana Yang Cocok?

Sudah Dapatkan Pengganti

Masih dari laporan yang sama, di musim panas ini Barcelona juga dikabarkan telah mendapatkan pemain pengganti di posisi Dani Alves.

Dalam beberapa minggu terakhir, Barca kabarnya sedang melakukan komunikasi dengan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta. Dan seperti diketahui, masa kontrak bek 32 tahun tersebut di Samford Bridge akan berakhir di musim panas ini. sehingga, Barcelona dipastikan bakal mendapatkan sang pemain dengan gratis.

Azpilicueta dinilai punya kualitas yang cukup sepadan dengan Alves. Jadi, manajemen Barca tidak khawatir jika harus kehilangan Alves di musim panas ini.

BACA JUGA:  Inilah Penyebab Tumpulnya Lini Depan Timnas Indonesia U-19

Barcelona sendiri saat ini sedang sibuk untuk proses penjualan pemain. Pemain yang dinilai punya harga jual tinggi adalah Frenkie de Jong. Kabarnya gelandang Timnas Belanda tersebut sedang diminati oleh Manchester United. dan pihak Barca siap melepas sang pemain untuk menambah keuangan klub.

Barca telah memberikan banderol sebesar 80 Juta Euro untuk De Jong. Nilai tersebut tentunya bukan hal yang sulit untuk klub sebesar Manchester United.

close