Dagelan, Kok Bisa Hasil Tes Swab PCR Persela Salah Ketik

Dagelan, Kok Bisa Hasil Tes Swab PCR Persela Salah Ketik
Dagelan, Kok Bisa Hasil Tes Swab PCR Persela Salah Ketik

Aissekiya.com– Polemik hasil tes swab PCR dari PT LIB kembali menuar kontroversi. Sebelumnya, Persebaya jelas menyebut bahwa hasil tes PCR dari PT LIB dan Mandiri yang dilakukan Bajul Ijo Berbeda.

Kali ini hal aneh kembali terjadi yakni Hasil Tes swab PCR Persela dinyatakan salah ketik. Menurut tim medis Persela, Hasyim, hasil tes pertama dari PT LIB diterima pada pukul 08.00 WIB.

Seluruh personel tim Persela dinyatakan negatif Covid-19 dari hasil tersebut. Karena hasilnya sudah keluar dan dianggap aman, para punggawa Persela pun melakukan latihan.

BACA JUGA:  Update corona 14 Mei 2020, Tambahan 568 kasus baru, Total 16,006 Kasus

Alangkah terkejutnya Persela karena berselang 30 menit, hasil tersebut ternyata dinyatakan salah ketik dan terdapat punggawa serta official yang dinyatakan positif covid-19.

“Pukul 08.35 saya dapat kiriman lagi, kok ada positif 11,” kata Hasyim

Hasyim pun kaget bukan kepalang terkait hasil tes yang diberikan berbeda tersebut. Ditambah lagi para puggawanya sudah melakukan latihan ringan. Ia pun merasa aneh dengan hasil tes yang berbeda tersebut.

Menurutnya jika salah ketik nama ataupun alamat bisa di maklumi. Ini yang salah ketik adalah hasil negatif dan positif kok bisa.

BACA JUGA:  Nahas, Pemain PSIM Yogyakarta Jadi Korban Tabrak lari Di hari Ke dua Lebaran

“Kalau salah ketik nama, alamat enggak masalah. Salah ketik positif-negatif itu diagnosa,” Hasyim menambahkan.

“Latihan saya bubarkan. Saya sebutkan yang positif untuk naik ke kamar masing-masing,” lanjutnya.

Menurut manajer Persela, Taufiq Kasrun mengatakan bahwa kesalahan hasil tes tersebut dilakukan oleh vendor yang ditunjuk LIB.

Ia pun membenarkan kejadian tersebut dan dialami oleh semua klub yang akan bertanding hari ini.

“Iya barusan kroscek ke dokter PT. Liga memang terjadi kesalahan di vendor PCR, dan itu terjadi pada semua tim yg bertanding hari ini,” jelasnya.

BACA JUGA:  Kabar Duka: Aktor Komedian Legendaris Fuad Alkhar 'Wan Abud' Meninggal Dunia

“Kan hasil yang pertama itu kan benar-benar belum fix, tapi sudah keburu dikirim ke masing-masing tim, akhirnya timbul seperti ini,” tegasnya.

Manajer Persela pun meminta kepada pihak PT LIB untuk lebih teliti lagi dalam memberikan informasi terkait hasil tes PCR.

“Sebenarnya kami mau PCR ulang, tapi karena waktu nunggu hasilnya keluar khawatir enggak bisa ngejar buat pertandingan nanti,” tambahnya.

“Ya semoga lebih teliti, lebih transparan dan prokes lebih diutamakan,” tegasnya.

close