Cuplikan Tujuh Gol Tak Terbalas Untuk Kemenangan Tim Garuda Atas Nepal, Timnas Indonesia Lolos Ke Putaran Selanjutnya

Timnas Indonesia berhasil lolos ke Piala Asia 2023

Menang dengan sempurna. Tujuh gol bersarang ke gawang Nepal, saat skuad Garuda melakoni laga akhir babak kualifikasi Piala Asia 2023. Dengan keberhasilan tersebut sudah pasti timnas Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2023.

Masuk dalam lima runner-up terbaik, pastinya melangkahkan kaki timnas Indonesia ke babak selanjutnya.

Dalam laga yang berlangsung dini hari tadi, Rabu (15/6) anak asuh pelatih Shin Tae-yong berhasil meluluh lantakkan Nepal 7-0.

Keberhasilan menambah tiga poin ini membawa tim Garuda mendapatkan enam poin. Sekarang berada di posisi kedua dalam klasemen grup A, sedangkan Nepal berada di juru kunci tanpa mendapatkan satu poin.

Sedangkan dalam urutan runner up terbaik, skuad Garuda berhasil menempati urutan kedua setelah selisih gol lebih banyak dari Malaysia, Thailand dan Hongkong. Berhasil membawa Indonesia lolos ke babak selanjutnya. Lolos ke Piala Asia terakhir dilalui di tahun 2007 silam, sudah 15 tahun baru berhasil di kompetisi saat ini.

BACA JUGA:  Berpeluang Bertemu Di Semifinal, Kiper Malaysia Ingin Bentrok Dengan Indonesia Piala AFF U19

Skuad Garuda mengawali laga dengan serangan cepat dan langsung memberikan ancaman pada gawang Nepal. Gol pertama terjadi di menit ke-5, melalui Dimas Drajat setelah mendapatkan umpan cantik dari Asnawi Mangkualam.

Masuk menit ke-33 pemain Nepal, Suman Aryal harus di keluarkan dari lapangan hijau. Karena pemain tersebut mendapatkan dua kartu kuning setelah mentakel keras Asnawi.

BACA JUGA:  Pratama Arhan, Akan Segera Debut Bersama Tokyo Verdy

Nepal bermain dengan 10 pemain, membuat skuad Garuda lebih leluasa dalam mengurung pertahanan musuh. Sebelum babak pertama berakhir, Indonesia menambahkan pundi golnya melalui Witan Sulaeman setelah mendapatkan umpan dari Asnawi lagi.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0. Lanjut ke babak kedua, Indonesia masih melanjutkan gempuran demi gempuran ke pertahanan Nepal.

Gol terjadi di menit ke-53, dijebloskan oleh Fachruddin. Menerima bola liar dari umpan sepak pojok yang gagal dihalau oleh Marselino Ferdinan. Indonesia unggul 3-0.

Tak lama kemudian, kombinasi Muhammad Rafli dan Saddil Ramdani menambah keunggulan menjadi 4-0. Saddil dengan kaki kirinya memaksimalkan umpan dari Rafli.

Elkan Baggot juga turut menyumbang satu gol dalam laga ini. Di menit ke-79 Baggot berhasil menjebol gawang Nepal melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Indonesia masih memimpin 5-0.

BACA JUGA:  Alfriyanto Nico Beberkan Pesan Shin Tae-yong Sebelum Lawan Brunei Darussalam

Gol kelima diciptakan lagi oleh Witan Sulaeman. Berawal dari Ricky Kambuaya membawa bola langsung memberikan umpan terobos ke Witan Sulaeman. Skor menjadi 6-0.

Detik-detik akhir laga, Marselino sang pemain muda ini pun ikut mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan dari luar kotak pinalti Marselino menjebol gawang Nepal dan skor menjadi 7-0.

Cek Cuplikannya :

Skor telak 7-0 bertahan sampai laga usai. Dengan ini memantapkan Indonesia lolos ke babak putaran selanjutnya Piala Asia.

close