Community Shield : Manchester City vs Liverpool, Pembuktian Siapa Yang Lebih Tajam Halland atau Nunez?

Comunity Shield : Manchester City vs Liverpool, Pembuktian Siapa Yang Lebih Tajam Halland atau Nunez ?
Comunity Shield : Manchester City vs Liverpool, Pembuktian Siapa Yang Lebih Tajam Halland atau Nunez ?

AISSEKIYA – Manchester City vs Liverpool akan bertemu pada ajang Community Shield yang diselenggarakan di Stadion King Power, Leicester City, Sabtu 30/7/2022.

Community Shield menjadi ajang yang mempertemukan kedua tim yang sama-sama memiliki gelar juara pada musim lalu. Manchester City keluar sebagai juara Liga sedangkan Liverpool keluar sebagai juara piala FA.

Pertemuan tersebut juga akan menjadikan adu tajam kedua pemain baru mereka, yaitu Erling Halland dan Darwin Nunez.

Menyambut musim 2022/2023 Manchester City dan Liverpool kompak sama-sama  mengeluarkan uang tranfer hampir 1 Triliun unutk mendatangkan pemain baru mereka.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Pihak Manchester City rela mengeluarkan uang sebesar 60 juta Euro atau sekitar 917 Miliar untuk mendatangkan Erling Halland dari Brussia Dortmund.

Disisi lain skuad asuhan Juergen Klopp Liverpool, juga berhasil mendatangkan Darwin Munez dari Benfica dengan kesepakatan harga 64 juta Euro atau sekitar 983,5 milliar. Harga tersebut bisa saja membengkak menjadi 85 juta Euro, karena pihak Liverpool sendiri menjanjikna bonus tambahan 21 juta Euro.

Kedua transfer terbilang sanagat menarik, pasalnya kedua tim Manchester City dan Liverpool sama-sama terbiasa bermain tanpa penyerang murni.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

Sejak hadirnya Juergen Klopp di Liverpool, Liverpool selalu bermain dengan posisi 4-3-3 dan membangun serangan melalui sisi sayap.

Untuk penyerang Juergen Klopp bisa menurunkan trio Firmansyah, yaitu Firmino, Sadio Mane, dan Mohammed Salah.

Dalam formasi 4-3-3, Firmino bertugas di penyerang tengah. Namun tugas Firmino bukan harus menunggu bola, melainkan harus turun kebawah untuk menjemput bola dan menjadi bola penghubung antara Sadio Mane maupun Mohammed Salah.

Pada Manchester City, awal kedatangan Pep Guardiola menggunakan posisi 4-1-4-1. Pep memang mengandalkan Sergio Aguero pada lini depan.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Namun dalam dua musim terakhir, Pep tidak lagi bertumpu pada striker ttengah karena Aguero kerap kali mendapat cidera.

Untuk itu Pep saat ini tengah mengandalkan winger atau gelandang serang untuk membangun serangan yang biasa ditemapti Raheem Sterling, Riyad Mahrez, Hingga Phill Folden.

Pertandingan terakhir Liverpool

Liverpool 0-4 Manchester United

Liverpool 2-0 Crystal Palace

Liverpool  5-0 RB Leipzig

Pertandingan terakhir Manchester City

Man City 2-1 Club Amerika

Man City 1-0 Bayern Munchen

close