Cocoklogi Juara Piala Presiden, Tim Dengan Top Skorer, PSIS Semarang Bakal Berpesta?

Pesepak bola PSIS Semarang Carlos Fortes melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Arema FC pada laga uji coba di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (4/6/2022). Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan PSIS Semarang. ANTARA FOTO/Aji Styawan/aww.

Menjelang babak delapan besar dimulai, pandangan juara Piala Presiden 2022 sudah  bermunculan.

Prediksi tersebut menyebut dua nama tim yang berpeluang mendapat gelar juara, yakni PSIS Semarang yang menjadi kandidat terkuat lalu disusul Persib Bandung sebagai kandidat kedua.

Berdasarkan fakta atau yang kerap disebut dengan cocokologi yang sudah terjadi di Piala Presiden sebelumnya.

Diantaranya striker yang mendapat gelar top skor merupakan tim yang mayoritas menjadi juara Piala Presiden .

Kita mulai dari seri pertama Piala Presiden di tahun 2015 yang berhasil dimenangkan oleh Persib Bandung. Di gelaran pertama tersebut  striker Persib Bandung menyabet gelar top skor dengan torehan 6 gol yang diciptakan oleh Zulham Zamrun.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

Pada tahun 2017 gelaran Piala Presiden seri kedua, Arema FC yang berhasil menyabet gelar juara.

Pada saat itu striker naturalisasi Arema FC, Christian Gonzales, berhasil menjadi top skor dengan 11 gol yang diciptakan.

Persija Jakarta menjadi pemenang dalam ajang Piala Presiden tahun 2018 dengan mengantarkan Marko Simic sebagai top skor dengan 11 gol.

Berlanjut di tahun 2019 menjadi pembeda, dimana top skor dan juara tidak melibatkan satu tim yang sama.

Baca Juga:  Antiklimaks, Kalah Dari Kroasia, Timnas Jepang Pilih Lakukan Membungkuk Maaf Ke Pendukung

Piala Presiden 2022 yang saat ini top skornya adalah Carlos Fortes dari PSIS Semarang dengan 5 golnya, apakah berdasarkan beberapa fakta tadi bisa menjadikan PSIS Semarang meraih gelar juara pada ajang tahun ini?

Saat ini sudah memasuki babak perempat final, dengan hasil yang memuaskan dari PSIS Semarang sebagai juara Grup A dalam babak penyisihan grup.

Dengan hasil yang optimal, para supporter pun berharap tim kebanggaan Jateng tersebut mampu keluar sebagai juara Piala Presiden.

Terdapat beberapa kejutan yang terjadi di Piala Presiden tahun ini, yang mana beberapa klub besar Liga 1 tidak bisa lanjut ke babak perempat final.

Baca Juga:  Cedera Kepala, Elkan Baggott Diragukan Bisa Perkuat Timnas Indonesia

Karena penampilan yang kurang menonjol, Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, dan Bali United tidak dapat menembus babak perempat Final Piala Presiden 2022.

PSIS Semaran yang merupakan tim paling produktif di ajang Piala Presiden digadang – gadang akan berada di Final menjamu Persib Bandung sebagai rivalnya yang juga tampil apik dalam pagelaran Piala Presiden 2022.

close