Coach Bima Sakti : Demi Borong Kemenangan, Timnas U-16 Akan Bermain Menyerang Di Piala AFF U16

Coach Bima Sakti : Demi Borong Kemenangan, Timnas U-16 Akan Bermain Menyerang Di Piala AFF U16
Coach Bima Sakti : Demi Borong Kemenangan, Timnas U-16 Akan Bermain Menyerang Di Piala AFF U16

AISSEKIYA – Timnas Indonesia U-16 akan kembali mengikuti turnamen Piala AFF U-16 beberapa hari lagi. Saat ini, Timnas Indonesia U-16 pun sedang melakukan persiapan khusus untuk bisa kembali menjuarai turnamen yang cukup bergengsi tersebut.

Bima Sakti yang menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-16 pun ingin anak asuhnya bisa tampil agresif menyerang di AFF Cup U-16 akhir bulan nanti.

Timnas Indonesia U-16 sendiri saat ini tengah melakukan pemusatan latihan yang di mulai sejak tanggal 12 Juli lalu. Daerah Istimewa Yogyakarta kembali di pilih official Timnas U-16 untuk pemusatan latihan.

Tingkatkan Porsi Latihan

Menurut informasi, Timnas Indonesia U-16 mendapatkan porsi latihan 2 kali dalam sehari. Progam latihan yang di berikan juga cukup lengkap yakni fisik, taktik, dan teknik.

Coach Bima Sakti pun memberikan komentar mengenai perkembangan Timnas Indonesia U-16 semenjak menjalani pemusatan latihan di kota Jogja.

“Sekarang ini kerangka tim sudah terbentuk, Kami hanya menunggu regulasi dari pihak AFF mengenai berapa pemain yang bisa di bawa ke turnamen.”

“Untuk saat ini di kami ada 30 pemain dan semua punya kesempatan yang sama untuk berlaga di turnamen,” ungkap Bima Sakti dia.

Menariknya, skuad Timnas U-16 kali ini memiliki pemain keturunan Korea Selatan yakni Ji Da-bin. Darah Korea Selatan di dapatkannya dari sang Ayah, Ji Ha-sik. Pemain yang lahir di Depok tersebut di gadang-gadang bakal jadi andalan Timnas Indonesia di masa depan.

Pasalnya, meski baru menginjak usia belasan tahun, Ji Da-bin sudah banyak mencatatkan prestasi yang cukup baik di kancah sepakbola usia muda.

Pemain yang baru menginjak usia 16 tahun ini merupakan jebolan akademi ASIOP Football Academy. Ia mampu mengantarkan ASIOP Football Academy menjuarai Turnamen U-12 pada tahun 2018 lalu. Tak hanya itu, kala itu Ji Da-bin juga berhasil menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut.

Pada saat usianya menginjak 15 tahun, Ji Da-bin di ketahui sudah memiliki tinggi badan 176 cm. Postur tersebut tentu termasuk cukup tinggi di Indonesia. Terlebih lagi, Ji Da-bin beroprasi di winger.

close