Ryuji Utomo Dipastikan Absen Membela Timnas Indonesia Diajang Kualifikasi Piala Dunia

  • Bagikan
Ryuji Utomo dipastikan absen membela timnas Indonesia diajang kualifikasi Piala Dunia karena cidera hamstring.

Bek tengah timnas, Ryuji Utomo, mengumumkan bahwa dirinya dipastikan tak bisa memperkuat tim Merah Putih dalam dua laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia Grup G.

Kepastian tersebut ia umumkan lewat instagram pribadinya, @ryujiutomo. Di kolom keterangan unggahan, Ryuji menuliskan bahwa dirinya tak bisa bermain karena masih dalam kondisi cedera.

BACA JUGA:  Keberatan dengan Syarat yang Diajukan Persib, Febri Hariyadi Gagal Gabung Sabah FC

Titik cederanya ternyata belum pulih total sehingga sangat rawan jika dipaksakan main. 

“Setelah bergabung latihan dalam training camp dan melakukan dua kali pemeriksaan MRI dan USG, diputuskan bahwa saya belum bisa memperkuat timnas pada ajang ini. Masih terdapat tear (robekan) pada hamstring saya yang belum pulih 100%. Hal itu berisiko jika dipaksakan,” tulis Ruji.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Sebagai anak Indonesia tentu saya kecewa dan sedih tidak dapat memperkuat timnas di ajang ini, karena pastinya memperkuat timnas selalu menjadi mimpi saya. 

BACA JUGA:  Sempat Melarikan Diri, 2 warga Indonesia Positip Covid-19 Diamankan Polisi Malaysia

“Tapi sebagai atlet professional saya harus menerima dan memahami keadaan ini untuk kebaikan pemulihan kondisi saya.”

“Terima kasih PSSI dan khususnya seluruh jajaran pelatih yang sudah memberi kesempatan dan sudah sangat mensupport dan memperhatikan kondisi saya.”

“Meskipun tak dapat ikut berjuang di dalam lapangan, semangat dan doa terbaik saya selalu untuk timnas Indonesia!,” tulisnya lagi.

Sementara itu, timnas masih memiliki beberapa stok bek tengah lagi yang bisa diandalkan di dua pertandingan terakhir mereka kendati Ryuji tak bisa tampil, yaitu vs Vietnam (7/6/2021) dan Uni Emirate Arab (11/6/2021).

Deretan bek tengah yang dimiliki timnas adalah Rizky Ridho, Arif Satria, Rachmat Irianto, dan Didik Wahyu.

  • Bagikan