China dan Brunai Mundur, Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-23 vs Australia U-23

  • Bagikan
Timnas Indonesia akan menghadapi Australia pada ajang Kualifikasi AFC Cup U-23

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga kualifikasi Piala Asia AFC U-23 2022. Indonesia masuk dalam Grup G bersama Australia, China dan Brunai Darussalam.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 33 pemain untuk persiapan Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar di Tajikistan pada 27 Oktober hingga 2 November mendatang.

Hanya juara grup dan 4 runner up terbaik yang akan lolos ke piala asia AFC U-23 2022.

Pada ajang tersebut, Indonesia berada di grup G bersama Australia, China dan Brunei Darussalam. Namun, berita terbaru menyatakan bahwa grup G tinggal menyisakan Indonesia dan Australia saja.

BACA JUGA:  Terkendala Masalah Administratif, Marc Klok Batal Bela Timnas Indonesia
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Secara mengejutkan, China mengumumkan pengunduran diri dari ajang terbesar di asia kelompok umur tersebut.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Selasa (12/10/2021), Timnas China mengundurkan diri karena pandemi Covid-19. Federasi Sepakbola China (CFA) mengatakan ingin mengikuti aturan pemerintah negaranya yang ingin mencegah penyebaran pandemi Covid-19 di Negeri Tirai Bambu.

“Karena peraturan pencegahan dan pengendalian epidemi, pembatasan penerbangan, dan alasan lainnya, tim nasional sepak bola China U-22 tidak dapat melakukan perjalanan ke Tajikistan seperti yang direncanakan untuk berpartisipasi dalam kualifikasi Kejuaraan AFC U-23. Kami harus mundur dari pertandingan dengan penyesalan,” tulis pernyataan CFA dilansir dari Xinhua Net, Selasa (12/10/2021).

BACA JUGA:  Liga 3 Rusuh Lagi, Terjadi Saling Kejar Antar Pemain dan Official

Sebelumnya, Timnas Brunei Darussalam sudah menyatakan mundur terlebih dahulu dari Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Jadi grup G hanya menyisakan Australia dan Indonesia saja.

Pada pemanggilan ini nama-nama pemain langganan timnas U-23 turut dipanggil seperti Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Muhammad Riyandi dan lain-lainnya.

BACA JUGA:  Susul Doni Setiabudi, Pelatih PSG Pati Mengundurkan Diri

Untuk debutan timnas U-23 diisi oleh Ronaldo Joybera Junior, Marselino Ferdinan, Eka Febri, Beckham Putra dan lain-lainnya.

Sementara itu, Amiruddin Bagus Kahfi dan Alfreandra Dewangga akhirnya kembali mendapat panggilan Skuad Garuda.

Berikut Jadwal Kualifikasi Piala AFC U-23 2022

Timnas Indonesia vs Australia

Rabu, 27 Oktober 2021

Sabtu,30 Oktober 2021

  • Bagikan