Cetak Gol ke Gawang Mantan, Suarez Bawa Atletico Madrid Tumbangkan Barcelona

  • Bagikan
Selebrasi Luiz Suarez usai vetak gol ke gawang Barcelona

Pertandingan pada pekan ke-8 La Liga yang mempertemukan dua raksasa, Atletico Madrid vs Barcelona telah tersaji. Los Rojiblancos berhasil menang 2-0 berkat gol Thomas Lemar Luis Suarez.

Atletico punya peluang pertama pada menit ke-16. Thomas Lemar bekerja sama dengan Joao Felix dan berakhir dengan tendangan pemain timnas Portugal itu, tapi tipis melebar.

Los Rojiblancos berhasil mencetak gol pada menit ke-23. Luis Suarez berhasil memberi umpan terobosan ke Thomas Lemar yang berhasil memasukkan bola ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Peluang pertama Barca terjadi pada menit ke-26. Sapuan tak sempurna dari bek Atletico berakhir di kaki Philippe Coutinho yang tendangannya tipis melebar dari gawang Jan Oblak.

BACA JUGA:  Jadi Andalan Klub, FK Senica Tak Akan Lepas Egy MV Perkuat Timnas u-23 Indonesia
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Suarez hampir mencetak gol melawan mantan timnya semenit kemudian. Kerja samanya dengan Felix berakhr dengan tendangannya yang melebar.

Namun akhirnya dia mencetak gol ke gawang Barca. Pada menit ke-44. Lemar memberi umpan terobosan cantik kepadanya dan dengan tenang berhasil memasukkan bola.

Babak pertama berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Jan Oblak melakukan penyelamatan luar biasa pada menit ke-60. Coutinho berhadapan satu lawan satu dengannya, dan Oblak secara luar biasa menangkap tendangan keras pemain timnas Brasil itu.

BACA JUGA:  Profil Ricky Kambuaya, Pemain Papua Man of The Match Dilaga Lawan Taiwan

Duet Felix-Suarez kembali merepotkan Barca. Pada menit ke-65. Felix memberi umpan terobsan ke Suarez, dan dia memberikan umpan kembali ke Felix, tapi tendangannya bisa ditahan ter Stegen

Atletico bertahan dengan baik di sepanjang babak kedua. Barca sama sekali tak punya peluang bagus selain peluang Coutinho.

Laga Atletico Madrid vs Barcelona berakhir dengan skor 2-0. Hasil ini membuat krisis Barca semaki berlanjut. Mereka hanya meraih 1 kemenangan dari 6 laga terakhir.

Susunan Pemain:
Atletico Madrid (3-5-2): 13-Jan Oblak; 15-Stefan Savid, 2-Jose Gimenez, 22-Mario Hermoso (180Felipe); 14-Marcos Llorente, 5-Rodrigo De Paul (23-Kieran Trippier), 6-Koke, 11-Thomas Lemar, 21-Yannick Carrasco (12-Renan Lodi); 9-Luis Suarez (8-Antoine Griezmann), 7-Joao Felix (10-Angel Correa).

BACA JUGA:  Terbang ke Kroasia Striker Timnas U-19 Saddam Gaffar Tak Lupa Bawa Bekal Al-Quran

Pelatih: Diego Simeone.

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Oscar Mingueza, 3-Gerard Pique, 4-Ronald Araujo, 2-Sergino Dest (15-Clement Lenglet); 21-Frenkie de Jong, 5-Sergio Busquets, 28-Nico Gonzalez (20-Sergi Roberto); 30-Gavi (6-Riqui Puig), 9-Memphis Depay, 14-Phillipe Coutinho (10-Ansu Fati).

Pelatih: Ronald Koeman,

  • Bagikan