Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao
Cerita Lionel Messi Yang Pernah Terkena Kasus di Curacao

AISSEKIYA-Lionel Messi, Mega Bintang Dunia ini ternyata pernah terkena kasus yang bersangkutan dengan Curacao saat masih membela klub Spanyol, Barcelona.

Dibalik kesuksesannya dalam dunia sepak bola ternyata juga pernah terkena kasus mengenai pajak yang pernah menimpa pemain peraih Ballon d’Or terbanyak tersebut.

Finansial Lionel Messi pernah diselidiki mengenai dugaan penggelapan pajak. Kapten timnas Argentina tersebut dan juga sang ayah dinyatakan bersalah dengan dasar penipuan pajak dan mendapat sanksi hukuman 21 bulan penjara yang selanjutnya ditangguhkan dan diwajibkan untuk membayar 1,7 juta euro dan denda 1,4 juta euro.

Baca Juga:  Debut Perdana Bagi Timnas Indonesia, Sandy Walsh Patok Juara Piala AFF

Salah satu kasus pajak tersebut yang sempat buruk Messi yang berkaitan dengan Curacao. Setelah menjalani laga amal yang digelar bertajuk ‘Messi and Friends against the rest of the world’, nama Messi malah tercoreng.

Terdapat dugaan penggelapan dana yang tersimpan di rekening bank rahasia di Curacao menurut Garda Sipil Kepolisian Spanyol.

Baca Juga:  Park Hang Seo Tak Main-Main Jelang Piala AFF, Bawa Vietnam Sikat Dortmund

Namun, penyelidikan lebih dalam dilakukan ternyata bukan mega bintang PSG tersebut yang melakukan dugaan penggelapan dana, yang akhirnya terbongkar dibalik dalang ini semua adalah perwakilan Messi yang bernama Guillermo Marin.

Messi mengungkapkan bahwa dirinya tidak menerima uang apapun atas laga amal tersebut. Disampaikan El Pals, yang menerima dana untuk penampilan Messi tersebut adalah yayasan Leo Messi.

Baca Juga:  Ngarep Timnas Indonesia Main Di Stadion GBK, PSSI Minta Diskon

Pihak Kepolisian Spanyol juga sempat meminta kepada hakim untuk mengirimkan perwakilan ke Curacao untuk mencari tahu sosok dibalik rekening bank rahasia tersebut.

Sebagai warga Spanyol, Messi memiliki kewajiban untuk mengungkapkan seluruh pendapatan di Spanyol dan juga luar negeri kepada pihak otoritas pajak Negara Spanyol.

close