CEO dan Mantan Presiden Barcelona, Josep Bartomeu Ditangkap Polisi

  • Bagikan

Ceo dan Mantan presiden klub Barcelona ditangkap polisi

Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Spanyol, Barcelona, pada Senin (1/3) sore WIB. Media-media Spanyol melaporkan bahwa CEO Blaugrana, Oscar Grau dan mantan presiden klub, Josep Bartomeu, ditangkap polisi.

Penangkapan ini dilakukan setelah pihak kepolisian menggeledah kantor Barcelona di Camp Nou pada Senin (1/3) pagi waktu setempat. Bartomeu dan Grau dilaporkan ditangkap polisi di kediamannya masing-masing.

Selain Oscar Grau dan Josep Bartomeu, kepolisian Katalonia juga dilaporkan sudah menangkap dua orang lainnya. Mereka adalah mantan kepala divisi legal Barcelona, Roman Gomez Ponti dan bekas tangan kanan Bartomeu, Jaume Masferrer.

BACA JUGA:  Laga Uji Coba Persita Versus Persipura Diwarnai Keributan

Pihak kepolisian belum memberikan penjelasan mengenai penangkapan Bartomeu dan tiga orang lainnya. Namun, media-media Spanyol melaporkan keempat individu tersebut ditangkap karena tuduhan korupsi serta pencucian uang.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Praktik pencucian uang di Barcelona sudah tercium semenjak beberapa tahun lalu. Bartomeu dan Grau dianggap sebagai sosok sentral dalam praktik ini.

BACA JUGA:  Demi Bayar Gaji & THR Para Pemain, Direksi Arema FC Rela Gadaikan Mobil

Selain itu, media-media Spanyol juga memberikan spekulasi lain terkait penangkapan Bartomeu dan empat individu lainnya. Menurut ESPN, Bartomeu ditangkap atas keterlibatannya terhadap skandal Barca Gate beberapa bulan lalu.

Sebelum mengundurkan diri dari posisinya sebagai presiden Blaugrana, Bartomeu memang sempat tersandung skandal Barca Gate. Barca Gate merupakan istilah yang diberikan publik Spanyol atas aksi Bartomeu yang melemparkan kritik pedas kepada para pemain serta legenda Barcelona melalui sosial media.

BACA JUGA:  Meski Memakai Protokol Kesehatan ketat, Timnas U-16 Sudah Bisa Beradaptasi Dengan Baik

Media Spanyol, SER Catalunya, melaporkan bahwa mantan presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, hanya akan ditahan pihak kepolisian Katalonia selama beberapa jam. Dalam laporannya, SER Catalunya, mengatakan bahwa Bartomeu akan dibebaskan pada Senin (1/3) siang waktu setempat. (Sumber: Football5star)

  • Bagikan