Propil Saddam Emiruddin Gaffar, Pencetak Dua Gol Dalam Dua Penampilan Melawan Persib Bandung

  • Bagikan
Saddam Emiruddin Gaffar berhasil mencetak dua gol ke gawang Persib 

Saddam Emiruddin Gaffar berhasil mencuri perhatian dalam pertandingan semifinal Piala Menpora 2021. Saddam Gaffar berhasil menciptakan 2 gol dari penampilan melawan Persib.

Saddam Emiruddin Gaffar berhasil mencetak gol di semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 saat timnya PSS Sleman bentrok melawan Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo Senin (19/4/2021) malam.

Striker Timnas U-19 itu sukses menyarangkan gol ke gawang Persib Bandung. Tendangan volly kaki kirinya menghujam masuk ke gawang yang dikawal I Made Wirawan. 

Namun sayang Gol Saddam berhasil dibalas Ezra Walian pada menit ke-82 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Sebelumnya, Saddam Gaffar juga mampu membobol gawang Persib Bandung pada pertandingan leg pertama semifinal Piala Menpora meski ahirnya timnya kalah 2-1 dari Persib Bandung.
Berkat penampilan apiknya, Saddam Gaffar menjadi pemain yang paling banyak dieluh-eluhkan oleh pecinta sepakbola Indonesia, lalu siapa Saddam Gaffar itu?
Saddam Emiruddin Gaffar, (tinggi 183 cm) adalah seorang pesepakbola kelahiran Jepara 24 September 2002. Saat ini, Saddam Gaffar bermain di klub PSS Sleman sebagai penyerang.
Saddam Gaffar mulai mengenal sepak bola dengan menimba ilmu di SSB Welahan di Jepara. Talenta Saddam Gaffar pun kemudian berkembang pesat.
Anak dari pasangan Mundhofar dan Ana Nurhidayati ini kemudian masuk ke Surya Kudus dan Persiku Kudus U-17.
Saddam Gaffar bernah bermain di Popda, Piala Soeratin dan Popnas 2017.
Bakat Saddam Gaffar pun kemudian ditempa oleh tim PPLP Jawa Tengah atau Diklat Salatiga pada 2018. (2)
Pada musim 2019, Saddam Gaffar direkrut oleh PSS Sleman. Bersama Elang Jawa, Saddam Gaffar pun bermain di Elite Pro Academy 2019. (3)
Bakat Saddam Gaffar pun semakin berkembang, terlebih postur 183 cm terhitung cukup jangkung di Indonesia.
Saddam Gaffar pun kemudian masuk ke tim PSS Sleman untuk Liga 1 2020. Saddam Gaffar masuk dalam skuad Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-18 tahun 2019. (4)
Nama Saddam Gaffar pun naik ke Timnas Indonesia U-19 ketika Shin Tae-yong datang.
Saddam Gaffar juga masuk ke skuad Timnas Indonesia U-19 yang menjalani latihan di Chiang Mai, Thailand pada awal tahun 2020.
Selama pemusatan latihan di Kroasia (September-Oktober 2020), Saddam Gaffar dan menjadi andalan di lini depan Garuda Muda.
Berikut highlight gol  Saddam Gaffar 

Selanjutnya, Persib Bandung akan bentrok dengan Persija Jakarta dipartai puncak Piala Menpora 2021.

Persija Jakarta sendiri lolos ke Final setelah dipartai semifinal mengalahkan PSM Makassar melalui drama adu penalti dengan skor 4-3.

BACA JUGA:  Komdis PSSI Berharap Timnas Indonesia Bisa Mengontrol Emosi Saat Berlaga Di Level International
  • Bagikan