Cari Bibit Unggul, PSSI dan TNI AD Adakan Liga Santri 2022

Cari Bibit Unggul, PSSI dan TNI AD Adakan Liga Santri 2022
Cari Bibit Unggul, PSSI dan TNI AD Adakan Liga Santri 2022

Aissekiya.com– PSSI dan TNI Angkatan Darat bekerja sama untuk menggelar turnamen bertajuk Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022. Tentu ini bisa menjadi salah satu cara untuk mencari bibit unggul pemain Timnas Indonesia muda.

Liga Santri sendiri sempat menjadi turnamen tahunan yang pertama kali digelar pada 2015 lalu dan terakhir ditahun 2019. Setelah sempat vakum karena pandemi covid-19, Liga Santri akan kembali digelar.

Diketahui sebelumnya Liga Santri merupakan turnamen tahunan yang dinaungi oleh Kementerian Pemuda Olahraga yang bekerja sama dengan Rabithah Ma’ahid Islamiah (RMI) NU menggunakan nama Liga Santri Nasional (LSN).

Baca Juga:  Timnya Kalah, Staff dan Pelatih Vietnam Ngamuk Dipinggir Lapangan

Namun di tahun 2022 ini, PSSI dan TNI AD lah yang akan menyelenggarakan Liga Santri dengan nama baru yakni Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menjelaskan bahwa Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 akan digelar 2 minggul setelah idul fitri.

“Liga Santri ini akan memakan waktu empat sampai enam bulan. Jadi kami berharap tahun 2022 ini selesai,” ujar Iriawan.

Baca Juga:  Thomas Doll: Persija Jakarta Lebih Baik Dibanding Manchester United

Nantinya Piala KSAD Liga Santri PSSI Tahun 2022 akan diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota pada 20 Juni-30 Juli 2022. Setelah itu, tim terbaik akan berlanjut ke babak provinsi pada Agustus-September 2022.

“Rencananya, pembukaan digelar di Jawa Timur dan penutupan di Jakarta. Akan diusahakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Semoga nanti sudah bisa dengan penonton,” tutur Iriawan.

Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Dudung Abdurachman berharap Liga Santi edisi 2022 ini bisa menghasilkan bibit bibit unggul yang mungkin menjadi calon pemain Timnas Indonesia di masa depan.

Baca Juga:  Luis Milla Langsung Beri Ucapan Selamat Pada Bima Sakti Usai Bawa Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16

“Menjalin silaturahmi itu penting, apalagi antar santri di Indonesia. Kami pun berharap liga ini dapat menghasilkan atlet dengan karakter bagus dan sportivitas yang tinggi,” tutur Jenderal berusia 56 tahun itu.

close