Buntut Tembakan Laser, Media Thailand Ingin Malaysia Diberikan Sanksi

Buntut Tembakan Laser, Media Thailand Ingin Malaysia Diberikan Sanksi
Buntut Tembakan Laser, Media Thailand Ingin Malaysia Diberikan Sanksi

Insiden tembakan laser pada pemain terjadi pada laga Malaysia vs Thailand. Buntut tembakan laser, media Thailand ingin Malaysia diberikan sanksi yang tegas.

Ulah dari segelintir oknum suporter Malaysia ini tentu saja menjadi catatan negatif pada laga semifinal Piala AFF 2022 yang berlangsung di Stadion Bukit Jalil.

Pada laga tersebut, Timnas Malaysia sukses memenangkan laga semifinal Piala AFF leg pertama atas Thailand dengan skor tipis, 1-0.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Gol semata wayang dari Malaysia ini cicetak oleh Faisal Halim pada menit ke-11 yang mengantarkan Malaysia menang atas Thailand.

Selain penampilan dari pemain Malaysia yang cukup atraktif, sorotan laga itu juga dialamatkan pada ulah suporter Malaysia yang menembakkan laser ke pemain Thailand.

Tentu saja ulah tak suportif dari suporter Malaysia ini mencoreng hasil manis yang telah diraih oleh Tim Harimau Malaya ini.

 

Desakan Media Thailand

Sontak saja kelakuan tak pantas dari suporter Malaysia ini mendapat kecaman keras dari media-media asal Thailand.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Beberapa media Thailand mendesak agar apa yang sudah dilakukan oleh suporter Malaysia ini mendapatkan hukuman dari pihak terkait.

Buntut tembakan laser, media Thailand ingin Malaysia diberikan sanksi yang tegas seperti yang didapatkan oleh Timnas Senegal pada saat menghadapi Mesir.

Pada laga tersebut, terdapat suporter yang menembakkan laser ke arah Mo Salah yang berujung dengan sanksi tegas dari FIFA.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Pada saat itu FIFA mengganjar Senegal dengan sanksi tegas berupa larangan penonton dalam satu pertandingan resmi dan denda sekitar 2,7 miliar rupiah.

Leg kedua babak semifinal Piala AFF antara Thailand vs Malaysia akan di laksanakan di Stadion Thammasat, Pathum Thani, Selasa, 10 Januari 2023 mendatang.***

close