Bung Towel : Menanggapi Netizen, PSSI Hanya Membuat Gimmick Saja, Seolah Ingin Keluar Dari AFF

Bung Towel : Menanggapi Netizen, PSSI Hanya Membuat Gimmick Saja, Seolah Ingin Keluar Dari AFF
Bung Towel : Menanggapi Netizen, PSSI Hanya Membuat Gimmick Saja, Seolah Ingin Keluar Dari AFF

AISSEKIYA – Pengamat sepak bola dan komentartor yakni Tommy Welly baru-baru ini ikut memberikan komentar mengenai isu PSSI ingin keluar dari AFF dan bergabung dengan EAFF.

Seperti yang di ketahui, kegagalan Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal berbuntut panjang, sampai sekarang banyak media yang menjadikannya sebagai pokok pembahasan.

Mereka (PSSI) menuding Vietnam dan Thailand melakukan sepak bola gajah. Dan melaporkannya ke Federasi sepak bola Asia Tenggara.

Jika saja pihak AFF tidak mengusut tuntas praktik sepak bola gajah yang di duga di lakukan Vietnam dan Thailand, PSSI mengancam akan keluar dari Federasi dan bergabung ke Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (EAFF).

Baca Juga:  Jadi Ladang Pembantaian Brasil vs Korea, Stadion 947 Resmi Dibongkar

Awalnya, desakan untuk keluar dari AFF muncul dari Nitizen di Media Sosial. Setelah itu, Sekjen PSSI yakni Yunus Nusi angkat suara dengan mengatakan bahwa PSSI sepaham dengan nitizen.

Bahkan Y. Nusi mengaku sudah berbicara dengan pihak EAFF, seolah hal itu mengisyaratkan bahwa PSSI benar-benar serius ingin keluar dari AFF.

Hal inilah yang membuat Tommy Welly alias Bung Towel naik pitam. Bagimana mungkin Federasi sebesar PSSI tidak menyaring, mana hal yang perlu di lakukan mana yang di abaikan.

Baca Juga:  Jelang Laga Melawan Brasil, Paulo Bento Bicara Peluang Korea Selatan

“PSSI awalnya meng-entertain para netizen dengan pernyataan-pernyataan di media resmi, di antaranya adalah sekjen sudah berkomunikasi dengan EAFF dll.”

“Meskipun kita tidak tahu komunikasinya melalui apa, sebab kalau bicara masalah federasi, komunikasinya formal, seharusnya pakai surat atau email dan sebagainya,” jelas pria bernama asli Tommy Welly tersebut.

“Jika hanya sebatas klaim saja, kita nggak bisa menguji kebenarannya, apakah benar atau nggak, namun kelihatannya PSSI meng-entertain desakan netizen itu,” tambahnya.

“Sekjen PSSI kabarnya sempat berangkat ke Singapura, ada misi rahasia untuk bicara dengan beberapa anggota AFF dan AFC. Saya tidak mengerti anggota AFF mana dan anggota AFC mana yang ada di Singapura.” Tegas Bung Towel.

Baca Juga:  Gaya Anti Mainstream Neymar Saat Rayakan Kemenangan Brasil Atas Korea

“Kalau kita bicara Federasi sebesar AFF, markas nya ada di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Jika AFC markasnya juga ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Seharusnya kalau mau melobi AFF dan AFC, langsung saja ke Kuala Lumpur, ini malah ke Singapura,” sindirnya.

close