Bukti Kualitas Pelatih Asal Indonesia, Pasangan Malaysia Bungkam Marcus Gideon/Kevin Sanjaya

  • Bagikan
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil melaju ke semifinal usai mengandaskan wakil Indonesia

Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik secara mengejutkan mampu mengalahkan pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dua gim langsung.

Rupanya, Kegemilangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik diatas lapangan tak kepas dari sosok pelatih yang juga merupakan warga negara Indonesia, Flandi Limpele.

Berkat motivasi dan arahannya, pasangan tersebut mampu melaju kebabak semifinal Olimpiade Tokyo 2020.Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Aaron Chia/Soh Wooi Yik berhasil mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

BACA JUGA:  Liga Champions: FC Porto vs Juventus: Pembuktian Nyonya Tua Bukan Hanya Sebagai Tim Pelengkap

Chia/Soh menang dalam dua gim langsung dengan skor 14-21, 17-21 setelah berjuang selama 32 menit. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang menyandang status sebagai ganda putra nomor satu dunia itu tampak kewalahan menghadapi perlawanan wakil Malaysia.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Rupanya Aaron Chia/Soh Wooi Yik mendapat bekal berharga dari Flandi Limpele saat bertanding di babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Flandi memberikan wejangan penting bagi anak asuhnya di ganda putra.

BACA JUGA:  Pesona Sabreena Dressler, Pemain Keturunan German Saat Mengikuti TC Timnas Putri Indonesia

“Ini undian yang sulit tetapi saya akan membantu dan membimbing mereka untuk bertarung. Yang terpenting Aaron dan Wooi Yik bisa mengatasi ketegangan mereka dan bermain dengan percaya diri,” ujar pelatih asal Indonesia tersebut dilansir dari The Star.

“Jika mereka bisa melalui ini, saya percaya mereka terus melaju. Terlepas dari hasilnya, saya akan berdiri di sisi mereka,” sambungnya lagi.

BACA JUGA:  Diguyur Hujan Deras, Persija Berhasil Kalahkan Tira Persikabo

Flandi Limpele sadar jika Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo adalah lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Akan tetapi Flandi memberi kepercayaan penuh kepada Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Selanjutnya, Chia/Soh akan berhadapan dengan wakil dari China, Li Junhui/Liu Yuchen di babak semi final.Semetara itu, pasangan Indonesia lainnya Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dwngan wakil Taiwan, Lee yang/Wang Chi lin

  • Bagikan