Bukan GBK dan JIS, PSSI Pilih 2 Stadion di Jawa Barat untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 dan U-20

Dianggap Melanggar UU, Sejarawan Buat Petisi Ganti Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin
Dianggap Melanggar UU, Sejarawan Buat Petisi Ganti Nama JIS Jadi Stadion MH Thamrin

Aissekiya.com– PSSI resmi memilih 2 stadion di Jawa Barat yakni Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 dan U-20.

Diketahui Indonesia dipilih oleh AFC sebagai tuan rumah untuk menyelenggarakan Kualifikasi Piala Asia U17 dan U-20.

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sendiri baru akan digelar pada 1-9 Oktober 2022. Sementara Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan digelar pada 10-18 September 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Tinggal Diresmikan, Agen Egy MV Ungkap Klub Baru Kliennya

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengonfirmasi bahwa pihaknya telah memilih Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat untuk kedua ajang bergengsi tersebut.

“Ya kami sudah siapkan rencananya Kualifikasi Piala Asia U-17 dan U-20 ada dua stadion yaitu Pakansari dan Si Jalak Harupat (Bandung),” kata Yunus Nusi dikutip dari Sportstars.id.

BACA JUGA:  Kembali Dimainkan, Egy MV Bawa Lechia Gdansk Bantai Wisla Plock

Tentu banyak yang bertanya mengapa PSSI tidak menggunakan 2 Stadion megah yang ada di Jakarta yakni Gelora Bung Karno (GBK) dan Jakarta International Stadium (JIS).

Padahal kedua Stadion ini merupakan langganan jika ada kompetisi International atau ajang besar sepakbola lainnya.

Meski begitu, PSSI tak memberikan alasan pasti mengapa tak menggunakan JIS dan GBK saja ketimbang Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 dan U-20.

BACA JUGA:  Buntut Aksi Pamer Anu, Patrich Wanggai Disanksi 2 Laga dan Denda Rp50 Juta

Namun, baik itu Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor dan Stadion Si Jalak Harupat, Bandung juga tak kalah bagus dari GBK maupun JIS sehingga cocok untuk ajang sepakbola bergengsi.

close