Budi Sudarsono: Timnas Indonesia Belum Konsisten di Piala AFF 2022

Budi Sudarsono: Timnas Indonesia Belum Konsisten di Piala AFF 2022
Budi Sudarsono: Timnas Indonesia Belum Konsisten di Piala AFF 2022

Mantan pemain Timnas Indonesia, Budi Sudarsono, katakan timnas Indonesia saat ini kurang konsisten dalam Piala AFF 2022. Utamanya pada saat bermain di kandang.

Pendapat itu ia berikan setelah mengamati empat pertandingan timnas Indonesia yang sudah di jalani. Menurutnya ini merupakan tanda bahaya bagi timnas Indonesia untuk menuju ke babak final Piala AFF 2022.

“Performa timnas Indonesia itu grafiknya naik turun setelah saya amati, terutama saat Indonesia bermain di kandang seperti kurang percaya diri” kata Budi Sudarsosno kepada CNNIndonesia.com, Sealasa 3 Januari 2023.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

“Untuk penyebabnya apa itu saya kurang tahu. Apalagi sangat terlihat saat lawan Thailand kemarin, performa Indonesia di bawah banget” tambahnya.

Untuk lini depan timnas Indonesia, Budi Sudarsono mengatakan ada perkembangan, meski masih banyak membuang peluang.

Saat ini Shin Tae-yong sendiri mempunyai empat pemain penyerang, yakni Ilja Spasojevic, Dendy Sulistiawan, Ramadhan Sananta, dan Muhammad Rafli.

Baca Juga:  Marselino Dikabarkan Jalani Tes Diklub Lama Kevin De Bruyne

Sedangkan posisi winger ada Egy Mulyana, Wetan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

“Kalau saya lihat-lihat untuk lini depan sudah agak lumayan. Apalagi Dendy Sulistiawan mampu sedikit menutupi kelemahan-kelemahan yang ada. Sedikit menutupi ya, kekurangan dari tahun sebelumnya” katanya.

“Mungkin karena kurang tenang atau kurang percaya diri. Tapi itu sudah menutupi kekurangan apa yang kita alami. Menurut saya sekarang sudah sedikit mengobati, tapi belum sempurna” tambahnya.

Baca Juga:  Asnawi Mangkualam Resmi Bergabung Jeonnam Dragon

Timnas Indonesia telah lolos ke babak semifinal adan akan bertemu dengan Vietnam. Pada leg pertama akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Karno pada Jum’at 6 Januari 2023.

close