Brunei Mundur, Timnas U-23 Ditinggal Sendiri Hadapi Australia dan China

  • Bagikan
Skuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia di UEA

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah secara resmi mengumumkan Brunei Darussalam mengundurkan diri dari ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Kepastian ini pun dibenarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi.

Pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 tersebut, Skuat Garuda Muda tergabung dalam Grup G yang bersisikan Australia, China, dan Brunei Darussalam.

Dengan adanya kabar tersebut, praktis lawan Timnas Indonesia hanya menyisakan dua saja.

BACA JUGA:  Resmi, Polri Keluarkan Izin Liga 1

Sebelum Brunei Darussalam, Korea Utara sudah terlebih dahulu mengundurkan diri dari ajang dua tahunan ini. Namun dalam surat yang disampaikan oleh AFC tidak dijelaskan alasan Brunei Darussalam mengundurkan diri.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

“Betul mereka mengundurkan diri. Ada surat dari AFC menjelaskan soal pengunduran diri Brunei masuk per 9 September,” kata Yunus Nusi.

BACA JUGA:  Carut Marut Kehidupan BMI Memanfaatkan Grup NIKS Sebagai Tempat Hiburan Sampai Ajang Mencari Jodoh

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 batal digelar di Indonesia. Hal ini karena masalah COVID-19 yang ada di Indonesia.

Rencananya, babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 akan dilangsungkan di Tajikistan dan akan dilangsungkan pada 27 Oktober 2021 mendatang.

“Untuk masalah kualifikasi ini, tidak jadi main di Indonesia. Situasinya masih orang asing masih ketat (masuk Indonesia) sehingga dipindahkan ke Tajikistan,” ungkap Iriawan.

BACA JUGA:  Tampil Apik Bersama Timnas, Bos FK Senika: EGy Teknik dan Visinya Istimewa

Timnas Indonesia U-23 sendiri akan memulai pertandingan mereka melawan Australia. Setelah itu, tiga hari selanjutnya skuat asuhan Shin Tae-yong ini baru akan melawan China.

  • Bagikan