Salah Satu Penumpang Pesawat Positip Covid-19, Semua Pemain Indonesia Dinyatakan Walkover dari All England

  • Bagikan
Semua Pemain Indonesia dinyatakan Walkover karena salah satu penumpang pesawat dinyatakan positip Covid-19 

Sebuah keputusan mengejutkan dikeluarkan oleh Badminton World Federation (BWF). Semua pemain Indonesia dinyatakan Walkout.

BWF mengumumkan bahwa ada salah satu penumpang asing di Pesawat yang ditumpangi oleh pemain Indonesia dinyatakan Positif Covid-19. 
Menanggapi putusan BWF, para pemain Indonesia mengajukan protes karena telah melakukan test sebelum berangkat dan test sesampainya di hotel dengan hasilnya Negatif. 

BACA JUGA:  Meski Dapat Bantuan Dari FIFA Sebesar RP 7,7 milyar, PSSI masih Sulit bayar Gaji Shin Tae Yong

Pemain Indonesia mempertanyakan keputusan BWF yang baru memberi tahu setelah ada pemain Indonesia yang telah bertanding. 

Atas kejadian ini, para pemain meminta pertanggung jawaban BWF sebagai induk tertinggi Badminton.

Pada pertandingan sebelumnya di sektor tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie berhasil lolos ke babak kedua usai menyingkirkan tunggal putra Thailand, Kunlavut Vitidsarn, dengan skor 21-13, 24-22.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Sedangkan di ganda putra, Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan juga lolos ke babak kedua setelah membungkam perlawanan sengit Ben Lane/Sean Vendy dari Inggris lewat rubber game 21-18, 19-21, 21-19.

BACA JUGA:  Timnas Day, Indonesia VS Bosnia Herzegovina, Prediksi dan Jalannya Pertandingan

Seharusnya masih ada tiga wakil Indonesia yang bertanding di hari yang sama, yaitu Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Godwin Olofua/Anuoluwapo Juwon Opeyori, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Dhruv Kapila/Jakkampudi Meghana, dan Anthony Sinisuka Ginting vs Thomas Rouxel.

Namun, menurut keterangan dalam jadwal di situs BWF dan Turnament Software, pertandingan tersebut tak bergulir dengan cuma keterangan walkover. Fajar Alfian kemudian mengunggah foto logo BWF di akun Instagram pribadi @fajaralfian95 beserta caption “Unfair”.

Anthony Ginting juga mengunggah logo BWF. Dia menyertakan kalimat “Must be responsible!”, yang mengindikasikan meminta pertanggungjawaban dari federasi bulutangkis dunia itu.

Melati juga menyuarakan kekecewaannya. Dia menyuarakan kekecewaannya sama seperti Anthony Ginting.

  • Bagikan