Brayen Pondaag Didatangkan Persebaya Dari Liga 3 Dan Harapan Aji Santoso

Brayen Pondaag Didatangkan Persebaya Dari Liga 3 Dan Harapan Aji Santoso
Brayen Pondaag Didatangkan Persebaya Dari Liga 3 Dan Harapan Aji Santoso

AISSEKIYA SPORT Persebaya Surabaya di pastikan tidak akan di perkuat Marselino Ferdinan di awal-awal musim Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Hal tersebut di karenakan cedera yang di alami Marselino bersama Timnas Indonesia U-19 belum sembuh total.

Bintang muda Persebaya Surabaya tersebut masih harus beristirahat lebih lama lagi untuk memulihkan kondisi fisiknya usai mengalami cedera.

Namun meski salah satu pemain bintangnya cedera, Coach Aji Santoso tidak merasa gusar sedikitpun. Pasalnya, Persebaya Surabaya mempunyai pelapis Marselino yang di nilai cukup berkualitas juga yakni Brayen Pondaag.

Baca Juga:  Menpora Berikan Alasan Setelah Dihujat Karena Turut Pesta Angkat Trofi Piala AFF U-16

Pemain rekrutan anyar Bajol Ijo tersebut di beli Persebaya untuk menjadi pelapis Marselino Ferdinan. Akan tetapi, A. Santoso menganggap bahwa Brayen Pondaag bukanlah sekedar pemain pelapis.

Pelatih kelahiran Kepanjen tersebut melihat Pondaag sebagai salah satu talenta muda potensial di Indonesia. Brayen Pondaag merupakan salah satu rekrutan baru Persebaya Surabaya musim ini.

“Kami memperoleh satu rekrutan terakhir musim ini, Brayen Pondaag. Pemain muda satu ini menurut saya akan punya prospek sangat cerah di sepak bola Indonesia.”

“Namun dia harus tetap disiplin dan kerja keras, dia harus fokus pada target dia, menurut saya anak ini bisa menjadi bintang,” ungkap mantan pelatih PSIS Semarang tersebut.

Baca Juga:  Lakoni Debut Dengan Tim Baru, Egy Maulana Dan Witan Sulaiman Raih Hasil Berbeda

Brayen Pondaag sendiri merupakan pemain kelahiran Bitung, Sulut. Ia menimba ilmu sepakbola di SSB Sparta dan Bina Taruna.

Karir sepakbola professional seorang Brayen Pondaag di mulai bersama dengan tim Persbit Bitung yang bermain di Liga 3 zona Sulawesi Utara.

Setelah memperkuat Persbit Bitung, wonderkid 20 tahun ini bergabung dengan Persmin Minahasa. Menariknya, B. Pondaag berhasil mengantarkan Persmin Minahasa menjuarai Liga 3 Zona Sulut pada musim lalu.

Baca Juga:  Luis Milla Langsung Beri Ucapan Selamat Pada Bima Sakti Usai Bawa Timnas U-16 Juara Piala AFF U-16

Tak hanya itu, Brayen Pondaag juga pernah bermain di PON Papua 2021. Penampilan Brayen Pondaag bersama Sulut di PON Papua kemarin sebenarnya sangat menjanjikan.

Sayangnya pemain yang berposisi sebagai winger ini gagal mengatarkan Sulawesi Utara lolos dari group. Nantinya, Brayen Pondaag akan mengenakan nomor punggung 45 di Persebaya Surabaya.

Nomor punggung tersebut sebelumnya di kenakan oleh Yoga yang memilih hijrah ke PSIM Yogyakarta.

close