Bonek : Jangan Jadikan Persebaya Mesin ATM PSSI!

Bonek : Jangan Jadikan Persebaya Mesin ATM PSSI!
Bonek : Jangan Jadikan Persebaya Mesin ATM PSSI!

AISSEKIYA – Bonek mania merupakan supporter fanatic yang berasal dari kota Pahlawan, Surabaya. Selain loyal kepada tim kebanggaannya yakni Persebaya Surabaya, supporter ini dulu juga sering terlibat kericuhan. Namun sekarang ini para Bonek Mania dan Bonita nampaknya sudah berubah.

Di laga kandang perdana Persebaya Surabaya kemarin, Bonek dan Bonita melakukan pergerakan inovatif dan positif.

Bonek dan Bonita memberikan dukungan kepada tim kebanggaannya dengan gerakan yang kreatif dan tentunya sportif di Stadion Gelora Bung Tomo. Bagi Persebaya, laga kontra Persita ini akan menjadi awal penampilan Bonek dan Bonita di GBT.

Baca Juga:  Beda Dengan Vietnam, Pelatih Thailand Puji Indonesia Layak Gelar Even International

Tidak hanya bertekad untuk memberikan dukungan total kepada Bajul Ijo (julukan Persebaya Surabaya), Bonek juga ingin melakukan kampaye mengenai tindakan yang merugikan klub Persebaya Surabaya lewat sanksi dari Federasi sepak bola Indonesia (PSSI).

Dengan demikian, dapat di pastikan tidak akan ada lagi flare, petasan, kembang api, dan spanduk rasis di laga kandang perdana Bajul Ijo malam nanti.

Tekad ini sudah di sepakati oleh berbagai macam elemen Bonek setelah menyaksikan sendiri tim kebanggannya (Persebaya Surabaya) menjadi mesin atm PSSI pada tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Tangis Haru Ibu Iqbal Gwijangge Saksikan Langsung Anaknya Bawa Timnas Ke Final

Waktu itu, Persebaya Surabaya total harus mengeluarkan duit sebesar 2,5 Milliar kepada PSSI untuk membayar denda.

“Kami semua sudah sepakat dengan komitmen Persebaya Surabaya bukan sapi perah atau mesin ATM nya PSSI dalam hal membayar denda. Karena itu, flare dan berbagai jenis barang yang bisa mengakibatkan terkena sanksi akan menjadi musuh kita bersama.” tulis akun resmi media sosial Green Nord 27.

Sebagai langkah antisipasi, Bonek menyarankan untuk segera melakukan tindakan (tanpa kekerasan fisik) kepada supporter yang berupaya untuk melakukan pelanggaran. Tindakan tersebut seperti memfoto dan lihat identitas orang yang berupaya melakukan pelanggaran.

Baca Juga:  Pelatih Vietnam Minta PSSI Beri Jaminan Keamanan Saat Hadapi Timnas Indonesia di Laga Final

“Langsung matikan flarenya lalu foto orang dan kartu identitasya sebab tak menutup kemungkinan orang-orang yang seperti itu suruhan mafia PSSI agar Bajul Ijo  kena sanksi lagi.” tambahnya.

Ujian pertama Bonek bakal berlangsung nanti malam saat Persebaya Surabaya bertemu dengan Persita Tangerang.

Sementara itu, anak didikan Aji Santoso ini juga bertekad untuk meraih poin maksimal di laga kandang perdana kontra Persita Tangerang malam nanti.

close