Bobotoh Demo,  Ajukan 4 Permintaan ke Pihak Manajemen Buntut Insiden Meninggal 2 Rekannya

bobotoh Demo
bobotoh Demo

Pendukung Persib Bandung, Bobotoh, berbondong – bondong ke Kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) guna menggelar aksi demo di jalan Sulanjana, Kota Bandung pada hari Selasa (21/6/2022).

Supporter tersebut meminta pertanggungjawaban atas insiden yang terjadi di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Insiden tersebut merenggut 2 nyawa Bobotoh pada hari Jumat (17/6/2022).

Baca Juga:  Shin Tae Yong Soroti Kualitas Rumput TC Timnas Indonesia Di Bali

Dengan membawa poster yang mengajukan 4 permintaan dan dengan media pengeras suara, sang koordinir menyampaikan secara runtut apa yang jadi permintaan mereka. Gelar aksi demo tersebut diikuti ratusan Bobotoh pada hari Selasa (21/6/2022) yang dimulai pukul 14.00 WIB.

Permintaan pertama, Seluruh Bobotoh meminta kebata panitia pelaksana pertandingan memohon maaf atas insiden yang mengakibatkan dua orang bobotoh tewas. Kedua, para suppoter meminta kepada pihak manajemen untuk melakukan evaluasi besar – besaran.

Baca Juga:  Shin Tae Yong Janji Rebut Juara Piala AFF, Untuk Hapus Sedih Tragedi Kanjuruhan

Yang ketiga, berdasarkan UU Keolahragaan pasal 54 ayat 4 dan 5 No.11 Tahun 2022 Bobotoh menuntut untuk menerapkan tentang hak supoter yang sudah menikuti aturan yang ada ( pembelian tiket).

Dan yang terakhir, dengan landasan UU Keolahragaan Bobotoh menuntut tidak adanya negosiasi terhadap aturan yang ada.

Baca Juga:  Luis Enrique dan Hansi Flick Janji Bertemu Di Final Piala Dunia 2022

“Kami tegaskan, tragedi tersebut kesalahan dari pihak manajemen Persib. Apabila tidak adanya kelalaian, kemungkinan tragedi tersebut tidak akan terjadi jika dapat dicegah dari awal” ujar Ruhana, Perwakilan Bobotoh.

close