Bima Sakti: Walaupun Imbang Lolos, Kita Tetap Incar Kemenangan Lawan Vietnam

Bima Sakti
Bima Sakti: Walaupun Imbang Lolos, Kita Tetap Incar Kemenangan Lawan Vietnam

AISSEKIYA – Coach Bima Sakti, pelatih timnas Indonesia U16 menegaskan bahwa skuadnya tetap mengincar kemenangan di laga selanjutnya.

Sudah di ketahui bahwa laga selanjutnya Garuda Muda akan bertemu dengan Vietnam di laga pamungkasnya. Laga lanjutan babak penyisihan Grup A Piala AFF U16, Sabtu nanti (6/8).

“Pastinya kami ingin menang melawan Vietnam, kami akan terus berjuang habis-habisan,” terang dari Bima Sakti disebutkan kepada awak media setelah laga usai, Rabu (3/8).

Pelatih yang kini berusia 46 tahun tersebut berjanji akan mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin untuk laga pamungkas penentu kelolosan tersebut.

Memiliki masa istirahat 2 hari setelah Indonesia menang telak dengan skor 9-0 melawan Singapura tadi malam. Dua hari jeda tersebut digunakan Bima Sakti untuk menempa mental, fisik dan taktik para pemain timnas U16.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

Bima Sakti menjelaskan, skuad berjuluk Garuda Asia tersebut akan mempelajari tentang permainan yang di lakukan oleh calon musuhnya itu.

Melihat bagaimana Vietnam bermain saat melawan Filipina dengan menumbangkan skor akhir 5-0 melalui rekaman video.

“Nantinya kami akan menonton video tersebut h-1 sebelum laga. Sementara ini kami akan melakukan evaluasi laga melawan Singapura ini,” tambahnya.

“Saya harapkan pemain bisa segera pulih cepat. Kami tetap waspada karena lawan kita nanti adalah tim yang bagus,” terang pelatih tersebut.

Baca Juga:  Pura-Pura Cidera Parah, Zulham Zamrun Bangun Saat Ditandu

Bima Sakti juga menegaskan dirinya tidak ingin mengait-ngaitkan pertandingan melawan Vietnam dengan hal-hal diluar sepak bola.

Coach juga menekankan pemikiran tersebut kepada seluruh pemain Garuda Asia.

Seperti masalah protes resmi kepada AFF karena sikap Thailand melawan Vietnam diduga tidak fairplay. Hal tersebut diharapkan tidak mengganggu lagi dalam pertandingan melawan Vietnam nanti.

“Saya memohon kepada rekan media untuk tidak membuat situasi semakin memanas,”

“Saya sudah menjelaskan kepada para pemain bahwa mereka harus fairplay kepada musuh-musuhnya, termasuk Vietnam,”

Baca Juga:  Sisihkan Alfeandra Dewangga, Shin Tae-yong Lebih Memilih Bek Muhammad Ferarri

“Di saat ada pemain jatuh, dalam situasi apapun kita harus fairplay,” tambahnya.

Laga penentu antara Indonesia vs Vietnam bakal di gelar Sabtu nanti menjadi penentu tim mana yang bisa lolos ke semifinal Piala AFF U16 2022.

Sementara ini, klasemen di pimpim oleh Indonesia dengan keunggulan selisih gol dari Vietnam. Posisi kedua diduduki Vietnam dengan jumlah poin yang sama.

Maka dengan demikian, timnas Indonesia hanya butuh skor imbang saja bisa lolos ke babak selanjutnya.

close