Bima Sakti: Vietnam Itu Memang Ngeselin, Tapi Kita Tetap Tenang Dan Respek

Bima Sakti: Vietnam Itu Memang Ngeselin, Tapi Kita Tetap Tenang Dan Respek
Bima Sakti: Vietnam Itu Memang Ngeselin, Tapi Kita Tetap Tenang Dan Respek

AISSEKIYA – Timnas Indonesia U-16 berhasil menaklukan Vietnam U-16 dengan skor 2-1 pada Piala AFF U-16 2022.

Pertandingan tersebut merupakan laga terakhir grup A piala AFF U-16. Pertandingan itu juga berlangsung pada Sabtu, 6/8/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogjakarta.

Bima Sakti menyadari bahwa skuad tim Vietnam memang ngeselin di medsos. Tapi ia tetap mengedepankan respek.

Vietnam telah menjadi rival Indonesia pada semua tingkat usia akhir-akhir ini. Namun, sebelumnya laga Indonesia U-16 melawan Vietnam, Bima memperingatkan kepada anak asuhnya untuk tetap respek.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

“Walaupun tim Vietnam ini ngeselin atau apa, tapi kami jajaran pelatih tetap mengajarkan respek.”

“Walaupun tadi ada pemain kita yang sakit, Vietnam tidak membuang bola. Sedangkan kalau ada pemain Vietnam sakit kami akan buang bola,” kata Bima seetelah usainya laga.

Vietnam bermain cukup keras, sejumlah pemain timnas Indonesia kena hantam. Terlihat wajah Habil Abdullah Yafi Prasati Akbar kena tubruk salah satu pemain Vietnam.

Kepala Muhammad Kaifatur Rizky kena kaki pemain Vietnam, dan Narendra Tegas Islami sempat tertarik bajunya hingga jatuh.

Baca Juga:  Di Bawah Pelatih Baru, Persik Kediri Masih Belum Alami Peningkatan

Bahkan gol yang didapat Vietnam sedikit kontrovesi. Pasalnya gol tersebut diperoleh melalui titik penalti setelah Le Dinh Long Vu dianggap melakukan diving.

Namun semua itu tak membuat timnas Indonesia patah semangat. Terbukti timnas Indonesia mampu bangkit dan berhasil mencetak dua gol melalui Arkhan Kaka Putra dan Nabil Asyura.

Dengan begitu skuad asuhan Bima Sakti tersebut keluar sebagai juar Grup A Piala AFF U-16 2022.

Sementara Vietnam sendiri keluar sebagai runner up grup A Piala AFF U-16 2022. Tim Vietnam masih mempunyai kesempatan untuk lolos ke fase selanjutnya dengan syarat menjadi runner up terbaik .

Baca Juga:  Mengamati Timnas Indonesia, Curacao Kagum Terhadap Sosok Nadeo dan Arhan

Sedangkan pada grup B dan C, laga terakhir baru akan digelar pada Minggu 7/8/2022 dan Senin 8/8/2022. Setelah itu baru Vietnam akan mendapat kepastian.

Bagi Bima Sakti sendiri ini merupakan posisi berbalik. Pada Juli lalu timnas Indonesia U-19 harus menunggu hasil laga lain, kini giliran Vietnam deg-degan menanti nasibnya di Piala AFF U-16 2022.

close