Bila Jadi Tuan Rumah Piala Asia 2023, PSSI Buka Opsi JIS Jadi Venue Tambahan

Gemerlap JIS di malam hari

Kabar yang lagi hangat akhir-akhir ini, tentang niatan Indonesia mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 terungkap. Dari pihak federasi PSSI telah memberikan lampu hijau terkait kabar tersebut.

Seperti yang disampaikan langsung oleh Haruna Soemitro, petinggi Exco PSSI. Haruna menyebutkan bahwa saat ini pihaknya berencana untuk mendaftarkan diri menjadi salah satu kandidat tuan rumah Piala Asia 2023.

BACA JUGA:  HIGHLIGHT - Piala AFF Timnas Indonesia Melawan Thailand Berakhir Imbang 0-0

“Di saat kongres PSSI 2022 di Bandung, AFC tidak memberikan informasi yang detail terkait syarat bidding tuan rumah Piala Asia. Apakah harus lolos ke putaran final atau tidak,” terangnya kepada awak media.

“Namun dengan keadaan Indonesia yang berhasil lolos ke putaran final, maka kami akan mengajukan diri menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Semuanya sepakat, akan melakukan bidding,” tambahnya.

BACA JUGA:  Pratama Arhan, Akan Segera Debut Bersama Tokyo Verdy

Soal venue yang bakal di ajukan, Haruna Soemitro mengakui pihaknya tidak akan kebingungan. Pasalnya saat ini negara kita sudah memiliki enam stadion yang bagus untuk menggelar Piala Dunia U-20 2023 nanti.

Jika bidding jadi tuan rumah Piala Asia 2023 nanti, maka 6 stadion tersebut bakal dijadikan venue utama. Ada Gelora Bung Karno, Jalak Harupat, Jakabaring, Manahan, Bung Tomo, dan I Wayan Dipta.

BACA JUGA:  Prediksi Brunei U19 vs Vietnam U19, 6 Juli 2022 17.00 WIB : Piala AFF U19 2022

Ada peluang lagi dari stadion baru Jakarta International Stadium bisa jadi venue tambahan. Akan tetapi JIS masih belum memiliki verifikasi dari PT Liga Indonesia Baru.

close