Bicara Peluang Klasemen Sementara Runner Up Terbaik Piala AFF U-16 2022, Vietnam Paling Atas

Bicara Peluang Klasemen Sementara Runner Up Terbaik Piala AFF U-16 2022, Vietnam Paling Atas
Bicara Peluang Klasemen Sementara Runner Up Terbaik Piala AFF U-16 2022, Vietnam Paling Atas

AISSEKIYA – Klasemen sementara runner up terbaik Piala AFF U-16 2022 akan dilihat setelah seluruh pertandingan dari masing – masing grup berakhir. Sedangkan yang menjadi juara grup akan dipastikan secara langsung lolos ke babak semifinal.

Hanya ada satu tim runner up terbaik yang berhak mengamankan satu tiket yang melaju ke babak semifinal. Penentuan runner up terbaik ini akan dilihat dari mini klasemen (di luar dari klasemen utama dari masing – masing grup) antar tim yang menempati peringkat kedua.

Saat ini terdapat tiga tim yang menempati peringkat kedua, diantaranya pada Grup A terdapat Timnas Vietnam U-16  dengan koleksi 6 poin, untuk Grup B ada Timnas Thailand U-16 dengan 4 poin, dan yang terakhir ada Timnas Myanmar U-16 yang tergabung dalma grup C dengan 4 poin yang dikantongi.

Baca Juga:  Timnas Indonesia Menang Atas Curacao Skor Akhir 3-2

Ketiga tim tersebut memiliki peluang untuk lolos sebagai runner up terbaik atau bahkan menjadi juara di grupnya masing – masing.

Di Grup A, Vietnam akan menjamu Timnas Indonesia U-16 selaku pemuncak klasemen sementara Grup A yang digelar pada hari Sabtu (6/8/2022).

Lalu, Thailand akan bertemu dengan Timor Leste untuk memperebutkan puncak klasemen Grup B pada hari Minggu (7/8/2022). Sedangkan Myanmar akan menghadapi Kamboja di laga pamungkas Grup C pada hari Senin (8/8/2022).

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

Mengenai hal itu, Thailand dan Vietnam memiliki peluang yang lebih baik, karena masih bisa menentukan nasib mereka sendiri pada laga terakhir mereka. Sedangkan Myanmar harus rela menunggu hasil dari pertandingan antara Australia kontra Malaysia.

Meski begitu, ketiga tim runner up ini diwajibkan untuk meraih kemenangan untuk melaju ke babak semifinal. Sebagai contoh Vietnam menang atas Timnas Indonesia U-16, maka mereka akan menjadi pemuncak klasemen dan sudah dipastikan untuk lolos ke babak semifinal.

Setelah itu, apabila Thailand berhasil menang dari Timor Leste, secara otomatis Timnas Thailand U-16 melaju ke semifinal dengan koleksi 7 poin sebagai pemuncak klasemen.  Akan tetapi berbeda dengan Myanmar.

Baca Juga:  Saran Untuk Indonesia dari Pelatih Curacao, Optimalkan Pemain Keturunan di Eropa

Jika mereka menang, tetapi Malaysia juga meraih kemenangan, dengan begitu kemungkinan besar Myanmar gagal mencapai puncak klasemen karena kalah jumlah gol, meski berhasil mengoleksi 7 poin.

Namun, Myanmar masih memiliki peluang untuk lolos ke semifinal sebagai runner up terbaik. Dibalik itu, jika ketiga tim ini kalah, dalam hal ini Vietnam mendapatkan keuntungan, karena mereka memiliki poin yang lebih baik daripada Thailand dan Myanmar.

close