Bhayangkara FC Wajib Tanggung Jawab 1000 Kursi Rusak Stadion Wibawa Mukti

Bhayangkara FC
Bhayangkara FC Wajib Tanggung Jawab 1000 Kursi Rusak Stadion Wibawa Mukti

AISSEKIYA – Kursi yang ada di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, diketahui rusak berat setelah pertandingan antara Bhayangkara FC vs Persib Bandung.

Pertandingan matchday kedua liga 1 musim ini yang dihelat pada Minggu, 24 Juli 2022 berkesudahan dengan hasil seri 2-2. Akan tetapi, selepas laga bubaran ditemukan ada banyak sekali kursi yang rusak dengan kondisi parah.

Seperti dikutip dari situs resmi liga, pertandingan home pertama klub berjuluk The Guardian tersebut didatangi kurang lebih 21 ribu suporter. Sementara itu stadion yang terletak di Bekasi tersebut bisa menampung sampai 30.000 suporter.

Baca Juga:  Luis Enrique dan Hansi Flick Janji Bertemu Di Final Piala Dunia 2022

Pemerintah Kab. Bekasi yang diwakili Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Henri Lincoln, menuntut supaya pihak Bhayangkara FC untuk bertanggung jawab. Karena, ada kurang lebih 1.004 kursi yang kondisinya rusak parah di pertandingan itu.

Sebagai tambahan informasi bahwa Stadion Wibawa Mukti dijadikan sebagai oleh kandang Bhayangkara FC untuk mengarungi Liga 1 musim ini.

“Kita buat surat lebih dulu penggantian kepada pihak Bhayangkara FC yang menjadikan stadion ini sebagai markas mereka,” ungkap Henri Lincoln, Kamis 28 Juli 2022.

Dia menyatakan kalau perihal kerusakan itu sudah tercantum pada kontrak penggunaan Stadion Wibawa Mukti. Hal itu akan membuat pihak Bhayangkara FC wajib bertanggung jawab perihal kerusakan tersebut.

Baca Juga:  Bungkam Borussia Dortmund, Vietnam Calon Kuat Juara Piala AFF 2022?

“Sebelumnya perjanjian sudah tertulisa sebagai kandang Bhayangkara FC. Ini sudah di tandatangani, kalau nanti mereka besedia untuk tanggung jawab,” imbuh Henri.

Disebabkan Tensi Pertandingan Memanas

Sementara itu, penyebab banyak kursi yang rusak diprediksi lantaran para suporter yang tak mampu menahan diri. Karena, laga berjalan panas sampai kedua klub sama-sama ingin memetik kemenangan di pertandingan pertama.

Mengenai hal tersebut, Henri menghimbau supaya seluruh pendukung dapat menjaga sejumlah fasilitas milik Stadion Wibawa Mukti. Sehingga tak ada lagi kerusakan di laga-laga berikutnya.

Baca Juga:  Pelatih Iran Membahas Masalah Kontroversi Pinalti, Sepak Bola itu Kadang Tidak Adil

“Euforia penonton juga harus cerdas, ada kursi ya seharusnya dibuat untuk duduk. Ini justru berdiri di atas kursi lalu melompat.”

“Kami selalu menghimbau sedari awal yang akan berlaga di Stadion Wibawa Mukti guna memberi informasi kepada suporter untuk bisa menjaga semua fasilitas yang ada. “

“Jangan sampai ada hal-hal yang bersifat merusak fasilitas. Kini kami masih menunggu tanggapan dari pihak Bhayangkara FC,” tandasnya.

close