Bertandang ke Molineux Stadium, Arsenal Tumbang dari Wolverhampton 2-1

  • Bagikan

Arsenal tumbang di kandang Wolverhampton pada laga Premier League pekan ke 22

Arsenal harus mengakui keunggulan lawan 2-1 saat bermain di kandang Wolverhampton Wanderers. 

Arsenal bertandang ke Molineux Stadium untuk menghadapi Wolves pada pekan ke-22 Liga Inggris, Rabu (3/2/2021) dini hari WIB. Tim tamu unggul lebih dulu melalui Nicolas Pepe di menit ke-32.

Petaka kemudian menghampiri Arsenal sesaat sebelum babak pertama berakhir. David Luiz melanggar Willian Jose di kotak penalti.

Selain menunjuk titik putih, Wasit Craig Pawson yang meninjau VAR juga mengkartu merah Luiz. Ruben Neves bisa mengkonversi penalti ini untuk membawa Wolves menyamakan kedudukan.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Tuan rumah berbalik memimpin 2-1 lewat tendangan jarak Joao Moutinho di menit ke-49. Arsenal kembali harus kehilangan pemain di menit ke-72. Bernd Leno juga mendapat kartu merah akibat menghalau bola dengan tangan di luar kotak penalti.

BACA JUGA:  Debut Manis Ramai Rumakiek Bawa Timnas Indonesia Unggul dari Taiwan

Wolves gagal menambah gol meski Arsenal bermain dengan 9 pemain. Hasil ini membuat Arsenal tak beranjak dari peringkat ke-10 dengan 31 poin. Sementara, Wolves naik ke peringkat ke-13 dengan raihan 26 angka.

Jalannya Pertandingan

The Gunners langsung tampil menekan di awal laga. Bukayo Saka terbebas di sisi kanan usai menerima umpan panjang dari lini tengah. Ia kemudian melepas sepakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih menerpa tiang.

Tiga menit berselang, Saka kembali punya peluang. Menerima umpan tarik dari Cedric, ia melepas tembakan mendatar. Usahanya kali ini masih bisa dibendung Rui Patricio.

Pada menit ke-9, Saka berhasil membobol gawang Wolves memanfaatkan umpan dari Alexandre Lacazette. Namun, gol ini harus dianulir setelah VAR menilai Lacazette lebih dulu offside.

BACA JUGA:  Walikota Surabaya, Tri Rismaharini Mengamuk Merasa Kota Surabaya Di Sabotase Terkait penangan Virus Corona

Wolves yang berusaha keluar dari tekanan Arsenal menebar ancaman di menit ke-22. Nelson Semedo melepas sepakan keras dari luar kotak penalti.

Menghadapi ancaman ini, Bernd Leno tampil sigap untuk menepis bola. Bola muntah langsung dibuang oleh Rob Holding.

Pada menit ke-25, Arsenal lagi-lagi membuang peluang. Nicolas Pepe punya ruang yang sangat baik untuk melepas tembakan menyambut umpan Emile Smith-Rowe. Sepakan kerasnya belum membuahkan hasil karena Patricio dengan gemilang terbang menepis bola.

Terus menekan, Arsenal akhirnya mencetak gol di menit ke-32. Pepe menjadi aktor utama berkat aksinya di sisi kiri.

Pepe melewati Nelson Semedo dan Ruben Neves dengan nutmeg sebelum melepas sepakan terukur ke sudut kiri gawang Wolves. Arsenal unggul 1-0.

Wolves yang tertinggal mulai tampil lebih berani dalam menyerang. Menjelang babak pertama berakhir, tuan rumah mendapat hadiah penalti.

BACA JUGA:  Deretan Pemain Naturalisasi Yang Disia-siakan Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Pelanggaran David Luiz kepada Willian Jose yang berbuah kartu merah dan penalti (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Foto: Getty Images/Shaun Botterill

Wasit menunjuk titik putih setelah Willian Jose yang tinggal berhadapan dengan Leno dilanggar David Luiz. Luiz langsung mendapat kartu merah akibat pelanggarannya ini.

Ruben Neves yang maju sebagai eksekutor penalti menjalankan dengan baik tugasnya. Sepakanya mengecoh Leno. Skor 1-1 mengakhiri babak pertama.

Empat menit selepas jeda, Wolves mengejutkan Arsenal berbalik memimpin. Joao Moutinho mencetak gol indah.

Moutinho melepas sepakan keras jarak jauh yang bersarang ke pojok kanan gawang Leno. Wolves memimpin 2-1.

Unggul jumlah pemain dan dalam keadaan memimpin, Wolves lebih nyaman dalam menguasai laga.

  • Bagikan