Berkat Tangan Dingin Pelatih Asal Indonesia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik Berhasil Persembahkan Medali untuk Malaysia

  • Bagikan

Pasangan ganda putra Malaysia berhasil mempersembahkan medali perunggu Olimpiade Tokyo untuk negaranya usai mengalahkan pasangan Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di perebutan tempat ketiga.

Bermain di lapangan 1 Musashino Forest Plaza, Tokyo, Jepang, Sabtu (31/7/2021), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan takluk lewat rubber game skor 21-17, 17-21, dan 14-21.

Sebelum melaju ke semifinal, Aaron/Soh juga berhasil menundukkan pasangan Indonesia lainnya, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dua gim langsung. The Minions takluk dengan skor 21-14, 21-17.

BACA JUGA:  Premier League: Southampton vs Chelsea, Tekat Thomas Tuchel Lanjutkan Tren Positif

Kemenangan ini membuat Aaron/Soh akhirnya menjadi penyelamat bagi Malaysia dengan meraih medali perunggu.

Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Ternyata, dibalik kesuksesan Aaron/Soh meraih medali perunggi tak terlepas dari tangan dingin seorang pelatih asal Indonesia, Flandi Limpele.

BACA JUGA:  Update Corona 18 Mei 2020, Total Sudah 18,010 Orang di Seluruh Indonesia

Berkat arahan dan motivasi yang diberikan oleh mantan legenda bulutangkis Indonesia itu, mereka mamlu menaklukkan dua pasangan Indonesia sekaligus.

“Saya tidak bisa menjamin itu. Meski begitu, saya akan mengatakan bahwa mereka (Aaron dan Wooi Yik) punya peluang memenangi medali, ‘ tutur Flandy Limpele.

“Yang bisa saya pastikan sekarang ini adalah melakukan apapun untuk menolong mereka semakin tampil bagus, karena saya adalah pelatih mereka,” – Flandy Limpele menambahkan.

BACA JUGA:  Media Malaysia Sanjung Osvaldo Haay, Penyerang Persija Itu Layak Bermain di Liga Jepang

Perlu diketahui, Flandy Limpele merupakan salah satu Legenda Bulutangkis Indonesia.

Bersama Eng Hian (Pelatih Ganda Putri Indonesia saat ini) pernah mempersembahkan Perunggu untuk Indonesia di Olimpiade Athena 2004.

  • Bagikan
close