Berkat Berprestasi, 7 Pemain Timnas U-16 Dapat Beasiswa Dari Borneo FC

Berkat Berprestasi, 7 Pemain Timnas U-16 Dapat Beasiswa Dari Borneo FC
Berkat Berprestasi, 7 Pemain Timnas U-16 Dapat Beasiswa Dari Borneo FC

AISSEKIYA – Borneo FC bakal berikan bonus berupa beasiswa sampai kejenjang kuliah kepada tujuh pemain yang tergabung dalam timnas Indonesia U-16. Beassiswa tersebut diberikan setelah timnas Indonesia U-16 menjuarai piala AFF U-16 2022.

Pemain yang mendapat bonus tersebut juga merupakan pemain junior Borneo FC. Pemain tersebut ialah Yanuar Sanusi, Ridho Al Ikhsan, Andrika Fatir Rachman, Narendra Tegar Islami, Muhammad Kaaifatur Rizky, Ridzar Nurviat Subagja, dan Andhika Putra Setiawan.

Chief Operating Officer Borneo FC Ponaryo Astaman, melalui halaman web resmi Borneo FC, Jum’at 12/8/2022 mengatakan, beasiswa tersebut diberikan sebagai tambahan motivasi dan juga apresiasi yang diberikan oleh Borneo FC.

Baca Juga:  Meningkatnya Karir Ramadhan Sananta, Dari Liga 3 ke Timnas Hanya Membutuhkan Waktu 1 Tahun

“Sebagai tambahan motivasi sekaligus bentuk apresiasi dari klub, kita akan memberikan ketujuh pemain Borneo FC di timnas U-16 berupa beasiswa sampai lulus kuliah jika mereka berhasil menajdi juara di Piala AFF U-16 2022” katanya.

Menurut dia, sepak bola sekarang memberikan prestasi bagi mereka. Namun pendidikan juga penting dan tidak boleh dilupakan.

“Karena di usia mereka sekarang pendidikan itu penting. Pendidikan itu akan mereka bawa sampai nanti selesai bermain bola. Usia mereka masih sanagat muda, dan jalan mereka masih sangat panjang” imbuhnya.

Baca Juga:  Thailand Kalah Lawan Malaysia, Alexandre Polking Sampaikan Permohonan Maaf

Diketahui timnas Indonesia U-16 2022 menjadi juara di Piala AFF U-16 setelah berhasil menaklukan Vietnam pada laga final Piala AFF U-16 dengan skor 1-0, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jum’at, 12 Agustus 2022.

Satu-satunya gol yang telah ditonton ribuan masyarakat Indonesia itu berhasil diceetak oleh Muhammad Kaifatur Rizky pada menit ke 45+1.

Baca Juga:  Proses Naturalisasi Sandy Walsh Jadi Sorotan Media Belanda

Dengan begitu, Indonesia berhasil mengumpulkan dua trofi Piala AFF U-16. Sebelumnya timnas Indonesia U-16 pernah juga menjadi juara pada tahun 2018 yang diselenggarakan di Sidoarjo, Jawa Timur.

Kemenangan ini juga menjadi trofi pertama untuk Bima Sakti selama ia menjadi pelatih Indonesia.

Sementara untuk Vietnam sendiri menjadi runner up untuk yang kedua kalinya. Pada sebelumnya Vietnam juga pernah menjadi runner up pada Piala AFF U-16 tahun 2016.

close