Berkah MotoGP Indonesia, 300 UMKM Untung Hingga Rp1,2 Miliar

Berkah MotoGP Indonesia, 300 UMKM Untung Hingga Rp1,2 Miliar
Berkah MotoGP Indonesia, 300 UMKM Untung Hingga Rp1,2 Miliar

Aissekiya.com– Menteri Priwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno mengungkapkan bahwa adanya MotoGP di Indonesia sangat menguntungkan bagi para pegeliat UMKM.

Menurut data yang ia dapatkan, ada sebanyak 300 UMKM yang sangat diuntungkan dengan adanya MotoGP Indonesia ini yakni mengalami peningkatan pendapatan hingga Rp 1,2 Miliar.

BACA JUGA:  Bergaji 2,6 Milyar Perminggu Sadio Mane Tak Pernah Pesta dan Main PS

“Kami mengumpulkan data langsung di airport, ada 300 UMKM yang ikut mengalami peningkatan hingga Rp1,2 miliar,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahudin Uno, di Media Center Indonesia (MCI) MotoGP Mandalika 2022, Jumat (18/3/2022). 

Kebahagiaan adanya MotoGP Indonesia memang sangat terlihat. Mulai dari kalangan biasa hingga pecinta sport sangat senang adanya gelaran balapan dunia tersebut.

BACA JUGA:  Jadwal Lengkap Perempat Final Liga Champions 7-8 April 2022

Sandiaga Uno juga mengaku senang dengan pertumbuhan ekonomi efek dari MotoGP Indonesia. Menurutnya berkah dan peningkatan pendapatan tersebut bisa menggantikan kerugian selama pandemi berlangsung.

“Menutup kerugian UMKM selama pandemi berlangsung dua tahun belakangan ini,” ujar Sandiaga Uno.

BACA JUGA:  Sembuh dari Cidera, Bagus Kahfi Berpeluang Kembali Memperkuat Timnas U-19

Tak hanya bagi UMKM, destinasi sekitaran Lombok pun menjadi ramai berkat adanya MotoGP Indonesia.

“Destinasi pariwisata alam itu, sekarang membuat Lombok menjadi terkenal sebagai lokasi destinasi honeymoon, karena keindahan, suasana dan panoramanya yang unik,” tutur Menparekraf Sandiaga Uno. 

close