Beri Efek Luar Biasa Pada K-League, Asnawi Diangkat Jadi Duta Pariwisata Korea

  • Bagikan
Asnawi Mangkualam diangkat menjadi duta pariwisata untuk Korsel 

Pemain Ansan Greeners asal Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar ditunjuk sebagai duta untuk pariwisata di Korea Selatan (Korsel). Penunjukkan ini diketahui setelah Kota Asnan menandatangani perjanjian bisnis dengan Ansan Greeners FC dan Organisasi Pariwisata Korea.

Hal ini tak lepas dari dampak yang terjadi pasca Asnawi Mangkualam Bahar diumumkan direkrut Ansan Greeners pada Januari 2021.

BACA JUGA:  PSSI akan Gelontorkan Dana RP 5 Milyar untuk Semua Klub Liga 1

Di akun Instagram Ansan Greeners, jumlah pengikut naik. Hingga awal Mei, bahkan sudah jauh melampuai duo raksasa K League 1, Ulsan Hyundai dan Jeonbuk Hyundai.

Selain Instagram, Efek Asnawi juga dirasakan K League di akun Youtube. Video ulasan penampilan Asnawi saat Ansan Greeners melawan Daejon Citizens menarik 1,4 juta penonton per Minggu (2/5).

BACA JUGA:  Park Ji song Sebut Son Heung min Lebih Layak Main di Manchester United Bila Ingin Memiliki Trophy Juara
Dapatkah Hadiah Uang Puluhan Juta Rupiah, Ayo Daftar Sekarang

Video penampilan Asnawi lainnya juga mengundang cukup besar penonton seperti saat melawan Jeonnam Dragons.

“Berdasarkan perjanjian tersebut, kota dan organisasi yang berpartisipasi akan melakukan berbagai kegiatan pemasaran pariwisata seperti menonton pertandingan K League dan mengembangkan produk pariwisata Ansan, promosi secara online melalui sepak bola, mempromosikan pariwisata olahraga Korea.”

Kota Ansan berharap kesadaran terhadap Ansan meningkat secara signifikan di antara penduduk Indonesia yang memiliki populasi 270 juta. Di mana sepak bola merupakan olahraga paling populer.

BACA JUGA:  Atta Halilintar Curhat Mengaku Lelah Mengurus Klub Sepak Bola

“Kami akan melakukan yang terbaik dalam pemasaran pariwisata sehingga sepak bola Korea muncul sebagai gelombang Korea lain di Indonesia,” kata Walikota Ansan Yoon Hwa-seop.

  • Bagikan