Belitong FC Kecewa Persikota Tangerang Menyangkal Aksi Rasisme Pendukungnya

Belitong FC Kecewa Persikota Tangerang Menyangkal Aksi Rasisme Pendukungnya
Belitong FC Kecewa Persikota Tangerang Menyangkal Aksi Rasisme Pendukungnya

Aissekiya.com– Belitong FC akhirnya resmi merilis statement mereka terkait sangkalan dari Persikota Tangerang yang membantah adanya aksi rasisme di Stadion Benteng.

Dalam rilisnya, Beling FC meminta maaf atas aksi spontan official mereka yang memecahkan kaca pintu ruang ganti di Stadion Benteng. Mereka pun siap mengganti semua kerusakan tersebut.

Belitong FC pun juga mengungkapkan rasa kekecewaan mereka karena Persikota Tangerang mengelak adanya aksi rasisme tersebut.

BACA JUGA:  Viral, Mobil Kepresidenan Mogok Kehabisan BBM Dijalan. begini Kronologinya

Diketahui sebelumnya, Pelatih Belitong FC dan salah satu pemain mendapatkan cacian berupa binatang dari tribun Persikota Tangerang.

Namun, menanggapi hal tersebut, Persikota Tangerang tegas menyebutkan bahwa tidak adanya aksi rasisme yang terjadi di stadion tersebut.

“Kami Belitong FC secara resmi memohon maaf apabila ada reaksi spontan dari ofisial di dalam melakukan pemecahan kaca pintu ruang ganti stadion Benteng, Tangerang.”

BACA JUGA:  Breaking News: H-1, Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda

“Namun tentu tidak ada asap jika tidak ada api. Tindakan rasisme yang dialami oleh pelatih Ardilles dan pemain kami Rivaldo Walli dari sisi tribun tuan rumah sepanjang laga sangat menyakini hati kami sebagai satu kesatuan tim.”

“Kami cukup kecewa dengan pernyataan dari pihak Persikota yang menyangkal adanya penonton di stadion serta tindakan rasisme yang dialami oleh pelatih dan pemain kami,” lanjut Belitong FC.

BACA JUGA:  Diketuai Nagita Slavina, Rans Cilegon FC Akan Bentuk Basis Suporter Wanita dengan Julukan Rans Angel

“Sekali lagi tetap hal ini bukan membenarkan insiden pemecahan kaca ruang ganti, namun mohon hal ini dapat menjadi bahan instropeksi dan evaluasi bersama untuk kemajuan persepakbolaan Indonesia.”

“Adapun kami siap bertanggung jawab atas kerusakan pintu kaca tersebut dan sudah berkomunikasi dengan pihak panitia pelaksana Grup Q 32 besar Liga 3 Nasional untuk menyelesaikan masalah ini.”

close