Begini Syarat Kans Timnas Indonesia Ke Semifinal Piala AFF U19 Melalui Head to Head

AISSEKIYA – Saat ini timnas Indonesia U19 masih belum bisa tenang untuk statusnya apakah bakal lolos ke babak semi final Piala AFF U19 2022.

Anak asuh Shin Tae-yong kini harus menantikan sampai pertandingan terakhirnya. Guna memastikan bisa mendapatkan tempat aman ke semi final.

Setelah berhasil mengalahkan Filipina di laga sebelumnya dengan skor telak 5-1, di laga ke empat lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U19 kemarin, Jumat (8/7).

Dengan itu, membawa posisi klasemen timnas Indonesia U19 beranjak ke peringkat ketiga klasemen sementara. Indonesia berhasil mendapatkan 3 poin dan selisih gol +11.

Baca Juga:  HT: Indonesia U16 0-1 Vietnam U16, Pinalti Vietnam Berbau Diving?

Bukan Selisih Gol, Tapi Head to Head

Sebelumnya banyak pecinta bola Indonesia mengira bahwa skuad Shin Tae-yong bakal mudah lolos ketika mengoleksi gol banyak.

Sangat disayangkan, tidak sesuai dengan anggapan banyak pecinta bola. Kelolosan di Piala AFF U19 ini ditentukan dari head to head setiap tim.

Melihat catatan sebelumnya, dimana timnas Indonesia saat melawan Thailand dan Vietnam berakhir dengan skor kaca mata 0-0. Sedangkan kedua tim tersebut bakal saling berhadapan di laga penentu besok, Minggu (10/7).

Baca Juga:  Azzaky Esa Erlangga, Penampilannya Yang Klop Bersama Timnas U-16 Diapresiasi Bima Sakti

“Jika ingin lolos, timnas Indonesia harus bisa mengalahkan Myanmar berapapun skornya. Sedangkan partai lain, Vietnam vs Thailand mereka harus saling mengalahkan. Atau imbang dengan skor kaca mata 0-0,” tulis dari PSSI di laman resminya, Sabtu (9/7).

“Berbeda jika Vietnam dengan Thailand imbang dengan skor 1-1, 2-2 dan seterusnya, maka Indonesia gagal lanjut ke semi final.”

Baca Juga:  Melihat Calon Lawan Indonesia di Semifinal Piala AFF U-16, Malaysia Berpotensi Besar

“Karena keputusannya dari head to head dulu, lalu dibuat klasemen kecil ketiga tim tersebut. Sedangkan skor timnas Indonesia melawan Vietnam dan Thailand hanya 0-0,” terang PSSI.

Kita harus dukung selalu timnas untuk mengalahkan Myanmar. Berapapun skornya. Dan Thailand dan Vietnam harus saling bunuh.

close